Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang Gagas Pondok Baca Presisi dan Distribusikan Ratusan Buku

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Pondok Baca Presisi yang terletak di Plantar Tanah Merah Jl. Sri Payung Kelurahan Tanjung Unggat ini berdiri berkat prakarsa Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Aiptu Razmudi dengan dukungan penuh dari Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, S.H., M.Hum beserta Personil jajaran Polsek Bukit Bestari dan warga Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang. Kamis (07/09/2023).

Sebagai perwujudan Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang menggagas pembangunan Pondok Baca Presisi serta mendistribusikan ratusan buku bacaan dan pendidikan untuk anak dan pelajar.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, S.H., M.Hum, menyampaikan, Pondok Baca Presisi yang terletak di Plantar ini merupakan sarana bagi masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar terutama yang berada di daerah Pesisir untuk menimba ilmu karena di Pondok Baca Presisi ini menyediakan banyak sekali buku pendidikan dan buku bacaan yang baik dan dapat dipergunakan secara cuma-cuma.

Pendistribusian sebanyak 350 an buku pada Kamis, 7 September 2023 ke Pondok Baca Presisi disambut antusias oleh puluhan anak-anak yang memang sedari dulu mendambakan lokasi yang aman dan nyaman untuk belajar sembil berkumpul dan bermain ini.

“Selain menyediakan buku dan tempat untuk membaca, Pondok Baca Presisi ini akan terus dibenahi dan perlahan dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti menyediakan minuman ringan / air mineral serta jaringan internet / wifi yang tentunya juga dapat dinikmati secara gratis atau cuma-cuma oleh siapa saja yang ingin menerima manfaat dari Pondok Baca Presisi ini, ” ujar Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, S.H., M.Hum.

Buku-buku yang ada merupakan sumbangsih dari Personil jajaran Polsek Bukit Bestari juga bantuan dari warga serta Instansi terkait.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si mengapresiasi dan mendukung kehadiran Pondok Baca Presisi ini dan pendistribusian buku oleh Polsek Bukit Bestari yang sangat tepat sasaran sesuai program Kapolri yaitu Pendistribusian buku sampai ke Pelosok Nusantara sebagai perwujudan Polri Peduli Budaya Literasi.

Pondok Baca Presisi ini juga secara tidak langsung akan membangun karakter terdidik generasi muda sejak dini mulai dari usia belia.

“Selain itu, di Kelurahan Tanjung Unggat ini juga dijadikan sebagai Posko Bersih dari Narkoba karena tingkat penyalahgunaan narkoba yang cukup tinggi. Dengan hadirnya Pondok Baca Presisi ini harapan kita kelak anak-anak disini akan menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, ” tutup AKP Yuhendri Januar, S.H., M.Hum.

(Redaksi)

Komentar