Polsek Jajaran Polres Bintan Amankan Puncak Peringatan Tri Suci Waisak

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Personil Polsek Bintan Utara Polres Bintan laksanakan pengamanan puncak peringatan Hari Raya Waisak atau peringatan Tri Suci Waisak 2567 BE tahun 2023, Puncak peringatan Tri Suci Waisak 2567 BE Tahun 2023 tersebut dilakukan oleh Umat Budha dengan melaksanakan Ibadah di Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban, Minggu (04/06/23).

Ibadah peringatan Tri Suci Waisak 2567 BE Tahun 2023 tersebut dilakukan oleh masyarakat yang beragama Budha yang berdomisili di Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo mengatakan pengamanan yang dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Buddha yang melaksanakan ibadah pada puncak perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE Tahun 2023 ini.

“Di wilayah Polsek Bintan Utara Umat Budha melaksanakan Ibadah di pusatkan di Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Kita tempatkan belasan Personil dari Polres Bintan dan Anggota Polsek Bintan Timur untuk melakukan pengamanan, ” tambahnya.

Kegiatan ibadah yang dilaksanakan seperti ibadah dengan cara melaksanakan ritual keagamaan yang diikuti oleh ratusan umat Budha yang berdomisili di Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya.

Personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Budha melakukan Ibadah hingga selesai Ibadah bahkan, personil Lalulintas juga diturunkan untuk melakukan pengaturan lalulintas.

“Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah, ” pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar