Polsek Tambelan Polres Bintan Laksanakan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polsek Tambelan merupakan Polsek yang terjauh dari Polres Bintan, namun Polsek Tambelan tetap melaksanakan kegiatan Kepolisian, seperti melaksanakan Jum’at Curhat bersama masyarakat kecamatan Tambelan, Gedung Bintan Timur, Desa Kampung Melayu Kecamatan Tambelan. Jum’at (13/1/2023).

Turut dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Kepala Desa Batu lepuk, Kepala Desa Kampung Melayu dan perwakilan dari kantor Camat Tambelan serta masyarakat yang berjumlah 50 orang.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Tambelan Ipda Taufik menyampaikan, ucapan Terimakasih atas kehadiran para undangan dalam kegiatan Jum’at Curhat ini.

” Acara Jum’at Curhat dilaksanakan untuk menampung aspirasi dan keluhan  masyarakat yang selama ini mungkin belum tersampaikan sehingga dalam forum ini akan dicari jalan penyelesaiannya, ” ujar Ipda Taufik.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan sesi tanya jawab dan saran maupun masukan dari peserta.

Seluruh peserta mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat yang pertama kali di laksanakan oleh Polsek Tambelan, bahkan Kepala Desa seperti Kepala Desa Batu Lepuk menawarkan untuk kedepan pelaksanaan Jum’at Curhat dilaksanakan di desanya.

Salah satu tokoh masyarakat yaitu Feri Syurakman selaku Kepala SD 001 Tambelan menyampaikan juga dan mengapresiasi adanya jumat Curhat ini, dan memohon kepada Kapolsek Tambelan untuk menekan angka kenakalan remaja dan banyaknya remaja yang mengkonsumsi Miras.

Menanggapi keluhan dari kepala Sekolah tersebut Ipda Taufik menyampaikan akan melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada remaja untuk tidak melakukan minuman keras, bahkan patroli akan ditingkatkan untuk menekan terjadinya kenakalan remaja.

Dirasakan waktu yang terasa sangat sempit pelaksanaan Jum’at Curhat ini, dengan kesimpulan Seluruh tokoh dan masyarakat yang menghadiri mengapresiasi dilaksanakannya Jum’at Curhat bersama Kapolsek Tambelan karena dengan Forum ini hal-hal yang terjadi dimasyarakat Tambelan khususnya masalah Kamtibmas bisa dicara jalan keluarnya demi untuk Kamtibmas yang Kondusif di Kecamatan Tambelan.

(Ratih)

Komentar