PPK Kecamatan Abung Barat Melaksanakan Tes Wawancara Para Calon PPS

Jurnalutama.com (Lampura) – PPK Kecamatan Abung Barat melaksanakan Tes Wawancara calon PPS, diadakan di Aula kantor Camat Abung Jum’at (20/01/23).

Yang kita ketahui bersama khususnya seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya tak lama lagi akan merayakan Pesta Demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Oleh karena itu, semua Instansi terkait akan bahu-membahu untuk mensukseskan Pemilu tersebut.

Salah Satunya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang tak mau ketinggalan untuk menyukseskan.

Namun untuk itu, mereka tak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu pihak lain, terutama para Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Maka dari itu, setelah melakukan tahapan-tahapan, para peserta seluruh calon Anggota PPS yang mendaftarkan diri yang ada di 14 desa se-Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara.

Tes wawancara tersebut dilakukan di Kantor Camat setempat, yang dihadiri langsung Camat Abung Barat Gunaido Uthama.S.IP, MH. Ketua PPK Yuli Setiawan Syukri, Sekretaris PPK Alwi serta angota PPK Perwakilan dari Panwascam dan para peserta PPS.

Menurut Yuli Setiawan Syukri selaku Ketua PPK Kecamatan abung barat saat diwawancarai oleh Awak Media ini mengatakan, hari ini sebayak 114 calon pps melakukan tes wawancara ke seluruh peserta.

” Jumlah seluruh peserta bervariasi dari setiap Desa maksimal Sembilan org peserta dan nanti nya setelah kita lakukan penyaringan dan seleksi yg kita ambil hanya Tiga orang dari setiap Desa, yang pasti ketiga anggota yang di terima tersebut telah melakukan tahapan-tahapan dan telah memenuhi Prosedur yang ada, Insyaallah pengumuman hasil yang diterima akan diumumkan 23 Januari 2023. Di tempat yang sama, ” kata ketua PPK.

Lebih lanjut, Setelah melakukan Tes Wawancara ini, artinya dicari bibit-bibit di desanya masing-masing yang profesional untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, ” tutupnya.

(Muhril)

Comment