Ramadhan Berkah, Polres Bintan Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) –Bulan suci Ramadhan tentunya menjadi bulan yang dinanti-nanti umat Muslim di seluruh dunia termasuk umat Muslim yang ada di kabupaten Bintan. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan dari Allah SWT dan bulan penuh Hikmah.

Polres Bintan membuka Dapur Umum dan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat dan anak-anak Yatim Piatu. Dapur Umum tersebut dibuka oleh Polres Bintan yang berlokasi di Pos Kota Satuan Lalu Lintas Tanjung Uban, Selasa (18/3/2024).

Dapur Umum yang diselenggarakan oleh Polres Bintan dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, Kasatpolairud Polres Bintan Iptu Sarianto, personel Satlantas, personel Polsek Bintan Utara, tak ketinggalan Bhayangkari juga ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut.

Dapur Umum tersebut dibuka oleh Polres Bintan untuk umum dengan berbagai kegiatan yaitu pemberian Takjil sebelum pelaksanaan berbuka puasa dan ceramah agama menjelang berbuka puasa.

Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H., mengatakan bahwa dapur umum tersebut merupakan salah satu kegiatan Polres Bintan di bulan suci Ramadhan ini.

“Selama bulan suci Ramadhan 1445H tahun 2024 ini Polres Bintan juga memberikan bantuan sosial berupa Sembako kepada masyarakat yang ditargetkan paling sedikit 1500 paket sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat dengan cara diantarkan langsung ke rumah masyarakat atau diserahkan kepada masyarakat yang sedang bekerja seperti buruh bangunan, pekerja serabutan dan sebagainya, ” kata Wakapolres Bintan.

“Untuk hari Selasa kemaren kami membuka dapur umum dan pemberian Takjil berbuka puasa yang diberikan kepada masyarakat yang melewati lokasi pemberian seperti simpang Pos lalu lintas Tanjung Uban dan simpang jalan Makam Pahlawan Tanjung Uban, ratusan paket Takjil diberikan kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Kompol Amir Hamzah juga mengatakan kalau Dapur Umum dan berbuka puasa bersama dibuka untuk umum.

“Siapa saja yang datang untuk berbuka puasa bersama kita layani di tempat yang telah kita sediakan, ” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan berbuka puasa bersama terlebih dahulu dilaksanakan ceramah agama menjelang berbuka yaitu dipimpin oleh Drs. Isa Ansyori, S.Pd.

(Rat/Red) 

Komentar