Rangka HPB ke -59 Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Serangkaian Kegiatan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke – 59 tahun 2023, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Selasa (07/03/23).

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Saffar M.Godam secara resmi membuka rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 dan berpusat di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi Donor Darah dan Perekaman e-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Ini adalah rangkaian awal kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke- 59, untuk puncak acara dan upacara Hari Ulang Tahunnya nanti pada tanggal 4 Mei, selain kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini ada juga kegiatan turnamen olahraga ( Bulu Tangkis, Volly, Tenis Meja – red) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ” jelas Kakanwil Kemenkumham Kepri.

Menurut Saffar, Hari Bakti ini adalah Stap Stone kita untuk transformasi menuju Pemasyarakatan Semakin Pasti dan Berakhlak Menuju Indonesia Maju, ” ungkapnya.

Saat ditanya apa kegiatan yang diprioritaskan kegiatan Kemenkumham Kepri sempena HUT Pemasyarakatan yang ke-59 ini Godam menjelaskan, ” Untuk sementara ini yang kita prioritaskan adalah komitmen yang menyentuh masyarakat, Donor Darah ini ternyata sangat dibutuhkan masyarakat dan tanpa kita sadari donor darah ini betul – betul sangat diperlukan oleh masyarakat dan kita tidak memakai target dan hari ini aja kita sudah mendapatkan Seratus orang yang khusus untuk di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, dan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, ” tambahnya.

Diakhir, Saffar Godam juga menambahkan, Kemenkumham juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial selain serangkaian kegiatan yang yang sudah berlangsung.

” Kanwil kita ada 33 dan ada serangkaian kegiatan yang sama dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan hari ini berpusat disini, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, ” pungkas ramah Kakanwil Kepri.

(Ratih) 

Komentar