Rangka Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri 1444 H, Polresta Tanjungpinang Bersama TNI Gelar Patroli

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka pengamanan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijiriah/2023, di wilayah Kota Tanjungpinang, Polresta Tanjungpinang dan jajaran Polsek melaksanakan patroli bersama TNI, Senin (01/05/2023).

Patroli, dipimpin langsung Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu, S.I.K., M.Si. Kegiatan cipta kondisi (Cipkon) gabungan ini juga melibatkan TNI. Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tanjungpinang

“Ini dalam rangka hari ke -10 minggu kedua arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah/2023. Ini bentuk sinergitas antara Polri/TNI, ” kata Kapolresta.

Adapun sasaran patroli ini adalah arus mudik dipelabuhan Sri Bintan Pura, penyakit masyarakat, premanisme, sajam dan senpi, Patroli gabungan TNI – Polri ini juga dilaksanakan secara dialogis dengan menyambangi setiap aktivitas masyarakat. Selain itu, Kapolresta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak untuk turut berperan dalam menjaga wilayahnya dari gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Dengan adanya kehadiran TNI – Polri tengah-tengah masyarakat, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman pada setiap aktivitas masyarakat. Selama pelaksanaan kegiatan patroli gabungan tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

“ Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan secara rutin. Supaya tercipta kondusifitas, rasa aman dan nyaman di lingkungan, ” pesan Kapolresta Tanjungpinang.

(Redaksi)

Komentar