Rangka Penilaian Nominasi Kompolnas Awards T.A 2023, Anggota Kompolnas Kunjungi Polsek Timur Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, diwakili Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K. M Si., berasama Kapolsek Tanjungpinang Timur Akp Adam Yulizar Sasono menyambut Tim Kompolnas dalam Rangka Penilaian Nominasi Kompolnas Awards T.A 2023 di Polsek Timur Polresta Tanjungpinang. Sabtu (10/06/2023).

Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K. M Si., menyampaikan. Dalam kunjungan tersebut, hadir beberapa anggota Kompolnas, pendamping dari ITWASDA Polda Kepri, serta perwakilan dari Polresta Tanjungpinang. Juga turut hadir tokoh masyarakat setempat, seperti Ketua Forum RT Kecamatan Tanjungpinang Timur, Bapak Basuki, dan Ustadz Agustiar.

Acara dimulai dengan kedatangan Tim Kompolnas di Polsek Tanjungpinang Timur, dimana mereka menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka.

Selanjutnya, mereka melaksanakan kegiatan penilaian nominasi Kompolnas Awards Tahun 2023 di Polsek Tanjungpinang Timur dan memasuki aula Polsek Tanjungpinang Timur.

Sekretaris Kompolnas, Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan, keberkahan kunjungan Tim Kompolnas ke Polsek Tanjungpinang Timur, yang merupakan salah satu dari 5 (Lima) nominasi terbaik Kompolnas Awards T.A 2023 di Indonesia, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Peran Kompolnas sebagai lembaga kepolisian nasional yang membantu presiden dalam menerapkan arah kebijakan Polri. Kompolnas berfungsi sebagai pengawasan fungsional dan internal terhadap kinerja Polri, serta memberikan pertimbangan kepada presiden dalam penyeleksian calon Kapolri, ” ujarnya.

Selain itu, Kompolnas juga membantu presiden dalam menyusun arahan kebijakan melalui kajian dan penelitian yang kemudian dibahas dalam rapat pleno, ” terangnya Kapolsek Tanjungpinang Timur Akp Adam Yulizar Sasono.

Selama kunjungan ini, Tim Kompolnas melakukan penilaian terhadap kinerja Polsek Tanjungpinang Timur, termasuk presentasi video pendek yang memperlihatkan gambaran umum tentang kegiatan Polsek. Selain itu, mereka juga melihat langsung kondisi ruangan dan situasi di Mako Polsek Tanjungpinang Timur.

Kegiatan berlanjut dengan konferensi pers oleh Tim Kompolnas, diikuti dengan sesi foto bersama.

(Redaksi)

Komentar