Reaksi Cepat Unit Jatanras Polresta Tanjungpinang Tangkap Pelaku Pencuri Handphone

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang)- Unit Jatanras Polresta Tanjungpinang berhasil meringkus pelaku kasus Tindak Pidana Pencurian (Handphone) di Kp. Kelam Pagi Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Kamis, (01/06/2023).

Pelaku AM (22), seorang Pelajar/ Mahasiswa dengan barang bukti yang diamankan, 1 (satu) unit Handphone merk Oppo A16 warna Hitam.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova menerangkan, pelaku mencuri Handphone yang terletak di atas kulkas rumah korban dalam keadaan di cas.

“Pada hari Kamis, (01/06/2023). Sekira pukul 20.00 Wib ketika hendak tidur korban meletakkan 1 unit Handphone merk Oppo A16 warna Hitam di atas kulkas dalam keadaan di cas. Lalu sekira pukul 05.00 Wib korban terbangun dan melihat Handphone yang terletak di atas kulkas sudah hilang dan pintu belakang rumah korban sudah dalam keadaan terbuka, ” ungkap Iptu Giofany Casanova.

Sekira Pukul 14.00 Wib. Setelah mendapat informasi dari masyarakat unit Jatanras melakukan penyelidikan bahwa diketahui yang memegang Handphone merk Oppo A16 warna Hitam yaitu JU, kemudian setelah melakukan intograsi JU terdapat bahwa dia membeli Handphone tersebut dari pelaku AM di situs bjb Tanjungpinang.

Unit Jatanras mendapatkan informasi pelaku berada di Jl. Pompa air dan langsung mengamankan diduga pelaku Sdr AM di Jl. Pompa Air Kota Tanjungpinang, kemudian langsung dibawa ke kantor Satreskrim Polresta Tanjungpinang guna diambil keterangan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku telah ditahan di Satreskrim Polresta Tanjungpinang,” pungkasnya Kasi Humas Polresta Tanjungpinang IPTU Giofany Casanova

Atas perbuatannya, Pelaku dikenakan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHPidana, ancaman Pidana Penjara maksimal 7 Tahun.

(Redaksi)

Komentar