Resmi Jabat Kapolda Kepri Baru, Ini Apresiasi dan Janji Yan Fitri 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Farewell & Welcome Parade Kapolda Kepulauan Riau dari Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun MSi kepada Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah MH., di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (19/12/23).

Dalam kesempatan ini Kapolda Kepri yang baru Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan apresiasi serta berjanji akan melanjutkan tugas yang diemban dari kepemimpinan Kapolda yang lama ( Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, MSi-red ).

Yan Fitri juga mengapresiasi terhadap masa kepemimpinan Kapolda Kepri yang lama sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Dirinya berjanji akan melanjutkan tugas- tugas Kapolda yang lama dengan peran yang sama dengan peningkatan penekanan lebih ke depan.

“Saya sebagai Kapolda Kepri yang baru tentunya apresiasi setinggi-tingginya kepada Irjen Pol. Tabana Bangun yang sudah selesai menjalankan tugas-tugasnya sebagai Kapolda Kepri dengan baik, dan saya hadir di sini selaku penerus melanjutkan tugas yang beliau jalankan, ke depan akan memberikan peran yang sama mungkin ke depan ada yang perlu lebih kita tekankan lagi sesuai dengan hal-hal hasil dari kepemimpinan beliau yang perlu kita tingkatkan, dengan didukung oleh jajaran dan pejabat utama, terutama Wakapolda yang akan memberikan informasi- informasi bagaimana ke depannya saya harus saya lakukan, dari hasil evaluasi dari kepemimpinan beliau yang perlu kita tingkatkan, ” ujarnya saat wawancara.

Tidak hanya itu, Yan Fitri juga berharap dukungan insan Media untuk hal pemberitaan hal yang positif.

“Terimakasih kepada rekan-rekan Media, saya berharap memberikan suatu kontribusi yang positif dalam menciptakan situasi Kambtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru juga Pemilu 2024, rekan Media mempunyai peran yang besar terhadap pemberitaan yang positif sehingga situasi dan keamanan tercipta sesuai dengan harapan kita semua anak bangsa di Kepri ini, ” tuturnya.

“Secara pribadi dan keluarga saya mengharapkan dukungan dari rekan-rekan Media supaya memberikan informasi- informasi sesuai fakta sehingga tidak menimbulkan dampak negatif di daerah ini, ” pungkasnya.

Diakhir, Irjen Pol. Tabana Bangun menyampaikan kesan pesan sebelum meninggalkan tanah Melayu ini, Dirinya mengatakan hal dimaksudkan ada estafet kepemimpinan yang harus dilaksanakan.

“Terimakasih banyak terutama terhadap masyarakat yang telah banyak mendukung dan bekerja sama dalam membangun suasana yang kondusif selama saya ada di provinsi Kepri. Dan kepada rekan-rekan wartawan yang hebat, yang selama ini sudah membangun kebersamaan dengan kepolisian dari tingkat Polda sampai tingkat bawah, Polres, Polsek, dan Bhabinkamtibmas. Terimakasih rekan wartawan yang telah memberikan kontribusi pemberitaan yang positif tentang kami, menjaga situasi kondusif, sehingga proses pembangunan bisa berjalan di segala aspek kehidupan bangsa, negara dan masyarakat, ” ungkapnya.

Terakhir, disampaikan permohonan maaf juga diungkapkan Irjen Pol.Tabana Bangun.

“Sebagai insan saya juga tidak lepas dari kesalahan, jika selama bertugas ada yang kurang berkenan, tidak sesuai pada tempatnya saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar