Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Presiden: Tumbuhkan Daya Saing Produk Riau

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Nasional579 Dilihat

Jurnalutama.com (Pekan Baru) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Presiden optimistis keberadaan infrastruktur ini akan menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Riau, Rabu (04/01/23).

“Kita harapkan dengan jalan tol yang ada ini kecepatan mobilitas orang, barang, dan jasa semakin baik, sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Provinsi Riau,” ujar Presiden.

Keberadaan jalan tol sepanjang 30,9 kilometer yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp4,8 triliun ini juga diharapkan dapat memicu tumbuhnya sentra ekonomi baru sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harapkan juga bisa menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, dan pada akhirnya nanti akan membuka lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat, ” kata Presiden.

Dalam sambutannya, Kepala Negara juga menyampaikan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang terlebih dahulu dioperasikan di Riau memiliki volume lalu lintas yang cukup tinggi, hingga di atas 8.000 kendaraan per- hari.

“Nanti akan disambungkan lingkar Pekanbaru, sehingga Dumai-Pekanbaru-Bangkinang akan sambung, terus ke arah Padang,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara ini, antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, serta Bupati Kampar Kamsol.

(Heskia)

Komentar