Saat Derasnya Hujan, Si Jago Merah Hanguskan 5 Rumah di Setiabudi Jaksel

Penulis :

Jurnalutama.com (JAKARTA) -Setidaknya 5 bangunan rumah penduduk di Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, dilumat ‘Si Jago Merah’ Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Meski di tengah guyuran hujan deras, namun kobaran api tetap saja semakin membesar di wilayah yang dikenal atau akrab dengan sebutan daerah ‘Minangkabau Manggarai’ tersebut, juga sempat jadi tontonan warga yang kebetulan tengah berteduh akibat guyuran hujan lebat.

Karena itulah bikin petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) harus berjibaku untuk mengompensasi api. Tidak kurang dari 22 unit mobil Pemadam Kebakaran yang diterjunkan. Mereka diperkirakan bisa segera mengatasi kobaran api, juga agar tidak merembet ke bangunan lain.

“Keseluruhannya sudah ada 22 unit mobil dan juga sebanyak 100 personel yang dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” terang petugas Command Center Damkar yang berhasil dihubungi, Kamis (11/1/2024).

Yang jelas belum bisa diketahui secara pasti terkait kronologi kebakaran tersebut. Begitu pula dengan ada atau tidaknya korban jiwa. Namun para warga yang rumahnya dilumat Si Jago Merah, nampaknya ikut panik dan sibuk, terutama untuk mengeluarkan barang-barang miliknya.

Dari pantauan terakhir, tampak sejumlah Aparat Kepolisian dari Mapolsek Setiabudi, Jakarta Selatan, berjaga-jaga di sekitar lokasi kebakaran. Bahkan akses masuk ke rumah warga yang menjadi lokasi kebakaran, sementara ditutup.

(Redaksi)

Komentar