Safari Ramadhan 1445 H, Kapolda Pimpin Salat Magrib dan Buka Bersama 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam)Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menggelar buka bersama keliling dengan masyarakat di Masjid Ath Thoriq, Kavling Sei Pancur, Tanjung Piayu Sei Beduk, Kota Batam, Kamis (28/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Kapolresta Barelang, Seluruh Pengurus YKB Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau dan Seluruh Masyarakat Kavling. Sei Pancur, Tg. Piayu Sei Beduk.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan bahwa kegiatan buka bersama keliling ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dan masyarakat serta memupuk jiwa sosial serta saling peduli antar sesama. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri Peduli Masyarakat guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

“Melalui momen buka bersama ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas wilayah Kepri, terutama pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan semangat Kepri Adalah Kita, diharapkan masyarakat dan Polri dapat bersama-sama membangun Kepri yang aman, damai, dan Sejahtera,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Abdul Sholeh selaku tokoh agama Kavling Sei Pancur, Tanjung Piayu Sei Beduk, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kepri atas kegiatan buka bersama keliling yang diadakan oleh Polda Kepri. Kegiatan buka bersama ini merupakan momen yang sangat penting untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan Masyarakat yang dimana menunjukkan bahwa Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri dan rombongan membagikan 1.010 paket nasi kotak dan takjil kepada masyarakat. Setelah selesai pembagian takjil dan buka puasa bersama tokoh masyrakat dan masyarakat, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah yang dipimpin oleh Kapolda Kepri.

Diakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, juga menambahkan, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” tutup Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Rat/Red) 

Komentar