Safari Ramadhan di Cemaga Selatan, Gubernur Ansar Ajak Jamaah Menjaga Negeri

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan pada malam ke-15, di Masjid Asyukro, Dusun Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Rabu (05/04/23) malam.

Gubernur Ansar didampingi Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Anggota DPRD Natuna, Para Kepala OPD Kepri dan Natuna, Forkopimda, serta Jamaah Masjid Asyukro.

Usai melaksanakan shalat Isya, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa dirinya dan rombongan datang ke Natuna untuk menyerahkan bantuan untuk Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Insentif Guru Pendidikan Kegamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemika Agama Tetap pada Rumah Ibadah se-Kabupaten Natuna.

“Kita juga menyerahkan bantuan untuk korban longsor pulau Serasan sebesar Rp.524 Juta bersumber dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kepri,” terang Gubernur Ansar.

Mantan Bupati Bintan tersebut menuturkan, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan 6,4 ton logistik untuk korban longsor pulau Serasan.

“Semoga para korban menjadi syahidnya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, ” sebutnya.

Lanjut Gubernur Ansar dalam tausyiahnya mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjaga negri ini sehingga menjadi negeri yang Taibatun Toyyibah.

Ia menyampaikan provinsi Kepri telah mendeklarasikan diri sebagai provinsi bersholawat di tanah Melayu. Untuk itu, ia berharap seluruh kabupaten / kota dapat menerapkan hal tesebut, untuk bersama-sama bersholawat.

Lalu, Gubernur Ansar mengatakan, bahwa bantuan Masjid dari Pemprov Kepri ada sebanyak 11 di Natuna yang mendapat bantuan.

“Jadi bagi Masjid-masjid yang belum mendapatkan bantuan untuk mengajukan proposal, agar bisa diproses, ” tuturnya.

Gubernur Ansar menyebutkan, tahun 2022 Pemprov Kepri mengalokasikan Rp.72 Miliar untuk bantuan Masjid dan Yayasan. dan tahun ini (2023) ditambah anggaran tersebut sebesar Rp.94 Miliar.

Dengan ditambahnya anggaran itu, Gubernur Ansar menghimbau jamaah untuk lebih semangat dalam beribadah dan menjadi jantungnya masyarakat sehingga Allah limpahkan nikmat rahmatnya.

Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Asyukro sebesar Rp. 10 Juta. Rp.5 Juta dari Pemprov Kepri, dan Rp.5 Juta dari Gubernur Ansar.

Sementara itu, Kades Cemaga Selatan Abdul Gapar menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad di masjid Asyukro, dusun Setengar,

“Kami merasa bermimpi dikunjungi pak Gubernur, semoga kesempatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat, ” pungkasnya.

Diakhir, Ia juga menyampaikan, beberapa kendala yang ada di Setengar Desa Cemaga Selatan, diantaranya masih minimnya sarana kesehatan berupa Pustu.(*)

(Redaksi/DK)

Komentar