Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, 20 Klien Bapas Tanjungpinang Jalani Bimbingan Kepribadian

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sebanyak 20 orang klien Badan Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tanjungpinang yang mendapatkan program Pembebasan Bersyarat (PB) menjalani bimbingan kepribadian, Selasa (21/03/23).

Program pembimbingan kepribadian bagi klien Pembebasan Bersyarat tersebut digelar langsung oleh Ibu Vicka Pramadifta, S.Psi., M.Psi selaku Direktur dan juga Psikolog dari PT. Deheal Victory Indonesia, dr. Petra Marinta Purba dari Yayasan Petra Tiana, yang merupakan anggota POKMAS LIPAS Bapas Kelas II Tanjungpinang, serta Ustadz Hariyun Sagita M.Pd.I dari Pesantren Karomatul Quran Tanjungpinang, dan juga Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Mohamad Amirul, S.Sos, di Halaman Belakang Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bapas Tanjungpinang Farid Wajdi, secara langsung membuka pelaksanaan kegiatan ini.

” Kepada Klien Bapas untuk serius dan menyerapi apa yang disampaikan oleh Psikolog dalam kegiatan ini, saya harapkan kepada Klien Bapas Tanjungpinang untuk mendalami apa yang disampaikan psikolog. Karena apa yang disampaikan oleh Psikolog dalam penguatan mental, spiritual dan Psikoedukasi sangat berguna bagi Klien Bapas Tanjungpinang untuk menjalani kembali proses re-integrasi kepada masyarakat sekitar, terutama berdamai dengan diri sendiri, ” ucap Kabapas Tanjungpinang diawal sambutannya.

Sementara itu, Ustadz Hariyun Sagita memberi motivasi kepada klien Bapas Tanjungpinang dan juga Pegawai Bapas Tanjungpinang agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah S.W.T untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan Suci Ramadhan.

” Selalu mengerjakan shalat Dhuha dan bershalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W agar senantiasa mendapatkan kelapangan rezeki, ” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pekerja Sosial Mohamad Amirul juga menyampaikan bahwa dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan agar senantiasa menghindarkan diri dari perbuatan yang buruk.

” Lupakan masa lalu yang salah, jadikan itu sebuah pelajaran hidup dan perbaiki kehidupan untuk menjalani masa depan yang lebih baik, ” ucapnya.

Diakhir, dr. Petra Marinta Purba juga menyampaikan pesannya, ” Selalu menjaga pola hidup sehat dengan selalu beristirahat yang cukup, berolahraga serta menjaga pola makan yang sehat karena kesehatan itu mahal, ” harap pungkasnya.

Kegiatan inti langsung diserahkan ke Psikolog, Ibu Vicka Pramadifta. Dalam penyampaiannya, Vicka Pramadifta memberikan materi agar klien Bapas Tanjungpinang dapat mengatasi dan menyelesaikan serta mengelola konflik kehidupan sosial dengan selalu berfikiran sehat, perasaan positif, itikad baik dan perilaku konstruktif.

(Hms/Red)

Komentar