Sambut Hari Jadi Kabupaten Labura, Kapus Aek Korsik Gelar Sunat Massal

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Sumut369 Dilihat

Jurnalutama.com (Sumut) – Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) yang ke XV, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan Batu Utara UPT Puskesmas Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo melaksanakan kegiatan Sunat Massal kepada Masyarakat Kecamatan Aek Kuo, Senin dan Selasa 26-27 Juni 2023 di Aek Korsik, Senin (26/06/23).

Kegiatan Sunat Massal kali ini dilakukan bertepatan dengan libur sekolah sehingga tidak menjadi kendala bagi anak-anak untuk melakukan sunat, hal ini di apresiasi oleh salah seorang warga Dewi (30) datang jauh-jauh dari Kerinci, Jambi untuk mendampingi anaknya ketika dimintai tanggapan dan harapannya,

“Kita senang pak dengan kegiatan ini yang dilakukan bertepatan dengan libur sekolah, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jadi anak kita tidak merasa terganggu dan saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura dalam hal ini Puskesmas Aek Korsik yang telah peduli kepada masyarakat dalam kegiatan Sunat Massal ini, semoga kedepannya Puskesmas kita ini semakin maju dan dapat ditingkatkan menjadi Puskesmas Rawat Inap 24 jam,” harapnya.

Kepala Puskesmas Aek Korsik drg. Siti Nurjannah mengatakan, bahwa kegiatan Sunat Massal ini diberikan kepada masyarakat umum dengan target 50 orang.

“Alhamdulilah acara ini berjalan lancar anak-anak kita disini sudah mengerti akan arti Khitanan, mereka semua pemberani dan hebat, ” ungkapnya.

Kegiatan Sunat Massal tahun ini sebagai Penanggungjawab Kegiatan adalah Kepala Puskesmas drg. Nurjannah dibantu Koordinator Dormayan Sihotang, SKM dan Tim Sirkumsisi dr. Andika Syahputra, Riky Andiansyah, Budi Asrul Siagian, ditutup pada Selasa (27/06/2023).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Aek Kuo M. Iqbal Panjaitan & ibu Suwanti, Kadis Kesehatan yg diwakili Kasie Yankestrad  Rahmad Hidayat dan Zul Hendri, Bhabinkamtibmas Aek Korsik Aiptu. Polmer Sitohang memberikan bingkisan berupa kain sarung kepada seluruh anak peserta sunat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan Batu Utara.

(TS/Red)

Komentar