Sambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Lahir Kemenkumham ke- 78, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Pembukaan Porsenap

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan hari lahir Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) ke- 78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga Seni Narapidana (Porsenap) di Lapangan Lapas, Kamis (10/08/23).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tanjungpinang Maman Hermawan memimpin langsung pelaksanaan upacara pembukaan Porsenap, diikuti seluruh pejabat struktural dan seluruh Warga Binaan.

Di tengah sambutannya, Kalapas Maman Hermawan berpesan kepada peserta Porsenap, saling mendukung dan menghormati sesama.

“Jaga sportivitas menghormati hasil keputusan Wasit, kalah atau menang adalah kebanggaan kita bersama keberhasilan kita bersama jangan sampai ini justru menimbulkan perselisihan di antara kita jangan sampai terjadi seperti itu kepada saudara-saudara semua ya terima kasih atas kesemangatannya, ” pesannya ke Narapidana saat pelaksanaan upacara.

Selanjutnya, Kalapas Maman Hermawan secara resmi membuka Porsenap ini ditandai dengan pemukulan Gong dan secara simbolis servis pertama Bola Volley di lapangan Lapas.

Tak lupa Maman mengucapkan, Selamat mengikuti jaga kerukunan kekompakan di Lapas ini ingat Lapas ini adalah rumah keselamatan utamanya adalah keselamatan kita semua itu saja dari saya dengan rasa bangga dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim kegiatan Porsenap  di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang saya nyatakan dibuka, ” ucapnya penuh semangat.

“Acara berlangsung dari hari ini Sampai nanti tanggal 16 Agustus 2023, tujuan utama adalah agar para narapidana bisa berinteraksi dengan teman-temannya melalui salah satu bidang yaitu olahraga jadi seperti itu mudah-mudahan dengan berolahraga Ini meningkatkan kesehatan sportivitasnya tanggung jawabnya tumbuh sehingga dia bisa menjadi manusia yang mandiri, ” ujar Maman usai pelaksanaan upacara.

Ditambahkan Maman Hermawan, kegiatan ini berlangsung di mulai hari ini hingga nanti tanggal 16 Agustus 2023, dan saat ditanya apa saja hadiah untuk pemenang peserta Porsenap Maman mengatakan, ” Hadiahnya bukan nilainya tetapi rasa persaudaraan mereka, yaitu yang bermanfaat bagi mereka seperti misalnya makanan atau juga seperti handuk yang bisa dipakai atau juga sarana olahraga atau sarana mandi seperti sabun mandi sabun cuci untuk bisa mereka gunakan, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar