Sambut Ramadhan 1445H, Jajaran Polres Bintan Patroli Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Penulis :
Kanal : Berita211 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) –  Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445H/2024M jajaran Polres Bintan bersama dengan Polsek melaksanakan patroli untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Sabtu (9/3/2024) malam.

Patroli cipta kondusif tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Polres Bintan dan Polsek jajaran bersama-sama dengan TNI dan Satpol PP.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, patroli serentak tersebut dilakukan Polres Bintan dan Polsek jajaran untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445H.

“Untuk malam Minggu ini kita fokuskan patroli bersama atau patroli gabungan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445H, ” kata Kasi Minggu (10/3/2024).

“Sasaran kita yaitu penyakit masyarakat dan potensi yang akan timbul terjadinya kejahatan seperti Senjata Tajam, Senjata Api, Narkoba, Pencurian, kejahatan jalanan atau Street Crime bahkan balap liar juga menjadi target kami untuk mengantisipasinya, ” lanjutnya.

Iptu Alson juga menyampaikan bahwa Patroli cipta kondisi tersebut dibagi dalam beberapa sektor yaitu Sektor Timur di wilayah kecamatan Bintan Timur, Sektor Utara di wilayah Polsek Bintan Utara dan Sektor Tengah di wilayah Polsek Gunung Kijang dan Polsek Teluk Bintan.

Tim Patroli masing-masing wilayah di pimpin oleh Kapolsek masing-masing wilayah, untuk wilayah Timur dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, wilayah Utara dipimpin oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, wilayah tengah dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra.

Sebelum tim bergerak terlebih dahulu dilakukan apel persiapan untuk memberikan pengarahan kepada personel yang melaksanakan patroli apa saja yang menjadi target patroli dan dalam pelaksanaan tetap dilakukan dengan humanis, ” lanjut Iptu Alson.

Saat pelaksanaan, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Sepeda Motor, Mobil dan tempat lain yang diduga dijadikan tempat untuk melakukan kejahatan atau pelanggaran.

“Untuk tempat, personel melakukan pemeriksaan beberapa lokasi atau tempat remaja-remaja berkumpul yang larut malam, selain itu lokasi jalanan yang sering digunakan untuk balap liar juga dilakukan patroli oleh personel, ” ujar Kasi Humas.

“Tak Ketinggalan tempat penginapan juga menjadi sasaran petugas patroli juga dilakukan pemeriksaan, ” jelasnya.

Hasil dari pelaksanaan patroli cipta kondisi tersebut tidak ada yang ditemukan pelanggaran seperti Senjata Api, Minuman Keras, Narkoba dan kejahatan jalanan lainnya.

“Tim berhasil mengamankan Dua pasang bukan suami istri terjaring razia operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kecamatan Bintan Timur yang tepatnya pada dua penginapan yang berbeda, ” terangnya.

Hasil dari temuan kedua pasang yang terjaring operasi pekat tersebut diserahkan kepada Satpol PP karena tidak adanya Tindak Pidana yang kami temukan, ” tutup Iptu Alson.

(Rat/Red) 

Komentar