Sambut Turis Perdana 2023, Roby Harapkan Bangkitnya Pariwisata Bintan

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau, Nasional672 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut kedatangan turis perdana di tahun 2023. Menggunakan Kapal Ferry Aria Bupala, sebanyak 97 orang wisatawan mancanegara memasuki wilayah Lagoi.

Dijadwalkan hari ini ada 4 kedatangan Kapal Ferry dengan total wisman lebih dari 700 orang.

“Tahun ini kita berharap pariwisata bisa benar-benar bangkit kembali dan pengaruhnya akan membawa PAD kita minimal kembali seperti kondisi sebelum pandemi, ” ungkap Roby, di Pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani. Minggu (01/01/23).

Sementara itu, GM PT BRC Abdul Wahab menjelaskan pihaknya terus melakukan koordinasi untuk semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya mancanegara.

Dengan target wisatawan yang ditetapkan, Pemkab Bintan bahkan menyatakan berani menargetkan PAD Bintan akan menyentuh angka Rp. 300 Milyar. Konsep kolaborasi juga diterapkan sebagai salah satu pengembangan daya tarik wisata, dimana ke depannya wisatawan yang menginap di Kawasan Lagoi akan bisa berkeliling Bintan hingga Tanjungpinang untuk melihat destinasi lainnya.

Turut hadir dalam Penyambutan turis perdana ini, Kapolres Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kepala Imigrasi Bintan serta beberapa Kepala OPD terkait.(**)

(Redaksi)

Komentar