Sarapan Merah Putih Untuk Para Pelajar Bangkitkan Semangat Perjuangan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Untuk kesekian kalinya Polsek Bintan Utara Polres Bintan membagikan sarapan kepada pelajar Sekolah Dasar. Kali ini, sarapan merah putih diberikan kepada murid SDN 001 Kampung Senggiling Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Sebong, Jum’at (4/8/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menjelaskan melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H. bahwa pemberian sarapan merah putih kepada murid Sekolah Dasar dilakukan setiap hari selama bulan Agustus 2023.

“Untuk hari ini kami berikan sarapan secara gratis kepada murid Sekolah Dasar Negeri 001 Kampung Senggiling Kecamatan Teluk Sebong, sebulumnya kami juga telah mendatangi SDN  003 Teluk Sebong dan murid SDIT An-Hahl Busung,” ujarnya.

Pemberian sarapan merah putih tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 dengan memberikan sarapan yang diberi nama sarapan merah putih sebanyak 100 bungkus nasi lemak dengan lauk mie hun, telur, dan ikan teri. Selain memberikan sarapan juga disertai dengan minumannya.

Kompol Suwitnyo juga menyampaikan, “Sebanyak 100 bungkus nasi lemak dengan lauk mie hun, Telur, dan Ikan Teri dalam satu bungkus sarapan merah putih tersebut setiap harinya kita berikan kepada pelajar Sekolah Dasar, ” katanya.

Lebih lanjut, Rasa bahagia yang terpancarkan dari para pelajar saat kami mengunjungi sekolahnya, terlihat para pelajar bersemangat menunggu di ruang kelas sambil mengenakan seragam merah putih, tampak gembira dan antusias menyambut kegiatan yang jarang terjadi di sekolah mereka, ” tambahnya.

Selain itu, Kompol Suwitnyo juga berharap kepada para pelajar, dengan adanya sarapan Merah Putih tersebut dapat menggugah semangat para pelajar sejak dini sehingga semangat nasionalisme dan cinta tanah air terus tumbuh dan ditanamkan di dalam hari.

(Redaksi)

 

Komentar