Sat Polairud Polres Bintan Beri Himbauan Keselamatan ke Pengguna Jasa Transportasi Laut

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Sat Polairud Polres Bintan bersama dengan instansi terkait yaitu KSOP dan petugas pelabuhan Tanjung Uban memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut di pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Selasa (31/01/23).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto mengatakan himbauan yang diberikan kepada masyarakat dan pengusaha pengguna transportasi laut yaitu himbauan tentang pentingnya keselamatan dalam pelayaran serta kondisi dan kelayakan kapal bagi para pengemudi kapal dan penumpang yang menggunakan jasa tersebut.

Selain kepada penumpang dan pengusaha transportasi laut himbauan juga diberikan kepada para nelayan yang akan beraktivitas di tengah laut, agar memperhatikan keadaan cuaca maupun ombak sebelum berlayar.

” Selalu siapkan alat keselamatan (life jacket) di kapal, selalu bawa alat komunikasi saat berlayar serta memeriksa kondisi mesin maupun bahan bakar saat melakukan pelayaran, hindari pemuatan yang melebihi kapasitas muat, ” kata Iptu Sarianto.

Lebih lanjut, Untuk dapat mengantisipasi kecelakaan laut di wilayah Kabupaten Bintan, karena keselamatan pelayaran itu penting bagi masyarakat karena mengingat cuaca buruk seperti hujan, angin kencang dan gelombang tinggi yang dapat terjadi kapan saja agar dapat meminimalisir kecelakaan laut, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar