Sat Polairud Polres Bintan Berikan Pelatihan Penyelamatan di Laut

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bintan yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Bintan IPTU Sarianto, S.H. dan 2 Personel Sat Polairud Polres Bintan Bripka Rizal Zulhamdi dan Bripda Andi Ferdian Samosir memberikan pelatihan kepada Bintara Remaja dalam rangka penjabaran Commander Wish Kapolda Kepri Program 1 tentang penggunaan dan penjelasan alat keselamatan di laut, Rabu (22/02/23)

Kegiatan pertama yakni Personel Sat Polairud Bripka Rizal Zulhamdi memberikan materi pengetahuan pengenalan peralatan khusus keselamatan di laut dan mempraktekan cara menggunakan alat khusus tersebut.

Selanjutnya, dijelaskan cara menyelamatkan korban tenggelam dan cara memberikan bantuan medis kepada korban tenggelam di laut.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis pertolongan korban tenggelam, laka air dan antisipasi bencana alam, sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam melaksanakan operasi SAR secara Aman, cepat, tepat, terpadu dan terkoordinasi.

Selain dari pada memberikan materi pelajaran juga dilakukan praktek tata cara menyelamatkan korban di laut yang mana salah satu korbannya adalah Bintara Remaja, instruktur mempraktekan posisi aman bagi penolong maupun yang ditolong sehingga kedua belah pihak dapat selamat di laut.(*)

(Redaksi)

Komentar