Satlantas Polresta Tanjungpinang Penyuluhan & Sosialisasi ke Pengguna Lori di Pelabuhan Km 6 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sat Lantas Polresta Tanjungpinang melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi sasaran pengguna lori di pelabuhan Km 6 Tanjungpinang, dalam rangka Ops Keselamatan Seligi tahun 2024 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”, Rabu (06/03/2024).

Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024 “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju” memiliki Adapun tujuan mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya polantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan.

Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, S.H., S.I.K., melalui Kasatgas Preemtif Polresta Tanjungpinang AKP Sanggam Simaremare mengatakan, “Hari ini kegiatan kita melakukan penyuluhan dan juga sosialisasi kepada pengguna lori bertempat di pelabuhan muat barang di Km 6 itu,” ujarnya.

“Yang mana pengguna lori juga bagian dari agen keselamatan dijalan, oleh sebab itu pengguna lori wajib mematuhi aturan berlalu lintas, karena lori itu kendaraan yang besar dan berat sehingga kalau melanggar aturan berlalu lintas atau rambu lalu lintas bisa sangat fatal terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Selain itu, pengguna lori juga wajib menggunakan shift belt demi keselamatan, laju kecepatan lori juga wajib dibatasi jangan sampai membahayakan pengguna jalan, apabila lori yang membawa muatan baik itu pasir, batu, kayu dan sebagainya agar diikat atau ditutup menggunakan terpal demi keselamatan,” himbau Kasatgas Preemtif Polresta Tanjungpinang AKP Sanggam Simaremare.

Personil Sat Lantas Polresta Tanjungpinang juga memberikan brosur terkait informasi, poin prioritas penindakan atau teguran pelanggaran lalu lintas dalam rangka Ops Keselamatan Seligi tahun 2024 yang saat ini sedang berlangsung mulai tanggal 4 – 17 Maret 2024.

(Redaksi)

Komentar