Satlantas Polresta Tanjungpinang Sosialisasikan Ops Patuh Seligi 2023 ke Pelajar SMKN 5

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas dan peraturan lalu lintas di kalangan pelajar, tim polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tanjungpinang melakukan kunjungan ke SMKN 5 Tanjungpinang. Dipimpin oleh AKP Syaiful Amri Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, tim tersebut bertujuan untuk mendidik dan melibatkan para pelajar dalam Ops Patuh Seligi 2023, Selasa (11/07/2023).

Kunjungan dimulai dengan sesi informasi yang diadakan di auditorium sekolah, dimana AKP Syaiful Amri menyampaikan presentasi yang menyoroti pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas dan konsekuensi yang mungkin timbul akibat pelanggaran lalu lintas.

Selain itu, AKP Syaiful Amri menekankan perlunya patuh terhadap peraturan lalu lintas sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Dalam sosialisasi Ops Patuh Seligi 2023, pelajar diberikan pemahaman tentang aturan-aturan khusus yang harus dipatuhi selama operasi tersebut berlangsung.

Mereka diberikan penjelasan tentang pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman saat berkendara di mobil, dan larangan penggunaan telepon genggam saat mengemudi. Pelajar juga diajak untuk mengerti dan mengenal tanda-tanda lalu lintas serta pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan.

“Melalui sosialisasi ini, para pelajar akan lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas, ” ujar Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kanit Gakkum Polresta Tanjungpinang AKP Syaiful Amri,

Ia juga mengajak mereka untuk menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan membantu menyebarkan kesadaran tersebut kepada teman-teman mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polresta Tanjungpinang dalam meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas di wilayahnya. Dengan melibatkan pelajar, diharapkan pesan-pesan keselamatan akan lebih mudah diterima dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ops Patuh Seligi 2023 sendiri merupakan operasi yang dilaksanakan secara nasional oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas di seluruh Indonesia. Melalui sosialisasi ini, Satlantas Polresta Tanjungpinang berkomitmen untuk memberikan edukasi yang efektif kepada para pelajar agar mereka dapat menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab dan mematuhi peraturan lalu lintas dengan baik, ” tutupnya.

(Redaksi)

Komentar