Satpolairud Polres Anambas Himbau Masyarakat Pesisir dan Nelayan Terkait Cuaca Ektrim

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Satpolairud Polres Kepulauan Anambas sambangi warga binaan yang sementara berada di Pelabuhan guna berikan edukasi serta himbauan Kamtibmas, di Pelabuhan Tarempa dan Pelabuhan Pemda, Selasa (16/01/2024).

Melalui kunjungannya tersebut, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, melalui anggota Satpolairud mengingatkan agar Selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau dengan anggota Satpolairud apabila terjadi persoalan yang tidak bisa diatasi di lingkup RT sehingga dapat membantu dan bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas yang lebih besar.

Kasat Polairud Kasat Polair Polres Kepulauan Anambas, Iptu Giofanny Casanova menghimbau kepada Nelayan/masyarakat yang beraktifitas di laut agar lebih berhati-hati dalam beraktifitas di laut dengan cara memperhatikan kondisi cuaca sebelum berlayar dengan cara memperhatikan prediksi cuaca oleh BMKG.

“Waspadai hujan deras disertai Angin kencang, warga diharapkan untuk selalu berhati- hati pada saat akan berlayar, ” ujarnya.

Selain memberikan himbauan waspada cuaca ekstrem, pihaknya juga terus mengedukasi mengajak masyarakat untuk tetap sama sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

(Rat/Red) 

Komentar