Satreskoba Polres Bintan Gelar Baksos Kesehatan Gratis di Kampung Bebas Narkoba Desa Teluk Sasah

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Satresnarkoba Polres Bintan menggelar  Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan secara gratis untuk masyarakat, di Posko Kampung Bebas Narkoba tepatnya di Desa Teluk Sasah Kabupaten Bintan, Senin (11/09/23).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo,  S.I.K., M.M., melalui Kasat Narkoba Iptu Syofian Rida, S.H., M.H., membenarkan terkait kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang diberikan secara gratis untuk masyarakat seperti halnya Cek Kesehatan Gratis kepada Warga Taman Surya di Posko Kampung Bebas Narkoba Desa Teluk Sasah.

Menurutnya, Kegiatan Bakti Kesehatan Gratis ini adalah salah satu upaya Polri dekat dan peduli dengan kesehatan bagi masyarakat.

Karena, di Polri khususnya Polres Bintan ada Sidokes/klinik kesehatan dan merupakan juga salah satu rencana kegiatan (Regiat-red) Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polres Kabupaten Bintan di desa Teluk Sasah Kecamatan Sri Kuala Lobam.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dan sangat memerlukan pelayanan kesehatan ini, dan kami pada Senin tanggal 18 September 2023 nanti di Posko ini akan kita lanjut Bakti Sosial Kesehatan tahap 2 yaitu kegiatan Donor Darah, dan kita juga didukung dari Jasa Harja dan PMI, ” terang Iptu Syofian Rida ke awak media Jurnalutama.com.

Adapun pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan Gratis yang diberikan kepada masyarakat khususnya di Bintan tersebut berupa, Cek Tensi, Cek Gula Darah, Cek Kolestrol, Cek asam Urat, serta pengecekan penyakit lainnya, dan Pemberian obat dan vitamin Gratis.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Narkoba Polres Bintan, Iptu Syofian Rida, S.H., M.H., berserta Anggota Satresnarkoba, Kades Teluk Sasah, Suhairry, Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Arnold, Dokkes Polres Bintan, serta dari Pihak Jasa Raharja Novie dan Warga Desa Teluk Sasah diikuti kurang lebih 60 orang.

(Ratih)

Komentar