Satreskrim Polres Anambas Amankan 2 Pelaku Pencurian

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Satuan Reskrim Polres Kepulauan Anambas telah mengamankan 2 orang laki – laki diduga pelaku Pencurian di Kantor Desa Tarempa Barat Daya Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (15/07/2023).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Kepulauan Anambas Iptu Raja Vindho menyampaikan kronologis penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Pada kejadian pencurian ini Yuli Hartini yang merupakan Perangkat Desa Sekretaris Kantor Desa Tarempa Barat Daya melaporkan adanya pencurian di Kantor Desa Tarempa Barat Daya, Menurut pengakuan pelapor pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 sekira 07.30 Wib.

Pelapor berangkat kerja menuju ke Kantor Desa Tarempa Barat Daya Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, sesampainya di Kantor Desa tersebut Pelapor merasa ada yang aneh dan janggal dikarenakan posisi taplak meja berantakan, karena sebelumnya jika Perangkat Desa ingin melaksanakan Rapat posisi taplak meja tempat pelaksanaan Rapat selalu rapi.

Setelah merasa ada yang aneh dan janggal Pelapor pun langsung mengecek laci meja yang tempat para Staff Pegawai Kantor Desa bekerja, alhasil Pelapor melihat beberapa laci meja sudah terbuka, tidak lama setelah itu para Staff Pegawai Kantor Desa mulai berdatangan.

Pelapor pun langsung memberitahu kepada para Staff Pegawai Kantor Desa untuk mengecek apakah ada barang-barang Inventaris Kantor Desa yang hilang.

“Akibat dari pencurian tersebut, barang-barang Inventaris Kantor Desa yang hilang adalah 8 unit Laptop, 1 unit Infocus dan 1 unit DVR Alat Rekam Kamera CCTV, ” jelasnya.

Kemudian pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023 sekira pukul 21.00 Wib, anggota Satreskrim Polres Kepulauan Anambas mendapat informasi dari medsos sehubungan adanya salah seorang warga ketangkap tangan melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Sagulung Polresta Barelang , setelah diamati ternyata tersangka yang diamankan di polsek tersebut mirip dengan orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di Kantor Desa Tarempa Barat Daya Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Setelah mendapati informasi itu KBO Reskrim memerintahkan personil Polres Kepulauan Anambas yang sedang melaksanakan cuti di Batam untuk melakukan interogasi terhadap tersangka yang diamanakan di Polsek Sagulung, ” terangnya.

Dari hasil interogasi tersebut kemudian tersangka mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian di Kantor Desa Tarempa Barat Daya Kabupaten Kepulauan Anambas, dan mana menurut pengakuan tersangka yang di tangkap di wilayah hukum polsek Sagulung tersebut mengaku bernama Hardi Saputra alias Hardi bin Pandi,

Diterangkan, tersangka melakukan Pencurian di Kantor Desa Tarempa Barat Daya Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan salah seorang temannya yang bernama Zamri Yanto.

“Selanjutnya, personil Satuan Reskrim Polres Kepulauan Anambas melakukan penangkapan terhadap tersangka Zamri Yanto ketika sedang berada di Teluk Red Kecamatan siantan kabupaten Kepulauan Anambas. Tersangka Zamri Yanto dibawa ke polres Anambas untuk dilakukan penyelidikan / penyidikan lebih lanjut, ” tutup Iptu Raja Vindho.

(Redaksi)

Komentar