Satresnarkoba Polres Bintan Musnahkan BB Narkotika Jenis Sabu Seberat 332,8 Gram, Dengan 6 Tersangka Salah Satunya Warga Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Satresnarkoba Polres Bintan menggelar pemusnahan barang bukti tindak pidana Narkotika jenis Sabu – sabu sejumlah total 332, 8 Gram dari 6 pelaku Tersangka, di Halaman Mapolres Bintan, Selasa (06/02/24).

Adapun para tersangka pelaku tindak pidana Narkotika tersebut masing- masing 5 orang laki-laki dan 1 perempuan dengan masing-masing berinisial, (A), (H), (S) alias (A), (A), (FK) dan (Z). Diketahui, salah satu tersangka adalah warga kota Tanjungpinang,

Gelar pemusnahan Narkoba tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo didampingi Kasat Narkoba Iptu Syofian Rida dan Jajaran, Ketua PN Tanjungpinang, Kajari Bintan yang diwakilkan dan disaksikan Insan Media.

Dalam konferensi pers dijelaskan AKBP Riky Iswoyo, pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang ditangani selama kurun waktu 1 bulan di awal tahun 2024.

“Selama bulan Januari Polres Bintan berhasil mengungkap 5 kasus tindak pidana narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak 6 orang dan jumlah barang bukti totalnya adalah narkotika jenis sabu seberat 428,09 Gram, ” ujarnya.

Lebih lanjut diterangkan Kapolres Bintan, Barang bukti yang disisihkan untuk dimusnahkan seberat 332,28 Gram, tentunya ini yang pertama kami dari Polres Bintan dan ini merupakan awal yang bagus diawal dan akhir bulan Januari 2024, kita bisa melakukan penangkapan, ” ungkapnya.

Tak lupa, Kapolres Bintan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan stakeholder atas kerja sama upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran Narkoba.

“Terima kasih yang besar dan apresiasi pada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder atas kerjasama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran dalam narkotika di wilayah Kabupaten Bintan. Tentunya kami berharap ke depan kegiatan ini mulai dari bentuk PMT kemudian pencegahannya kemudian sampai terakhir ungkapan kasusnya dan menegakkan hukumnya kita akan sejajar dalam rangka bersama-sama mencegah peredaran gelap dan tindak narkotika di wilayah Kabupaten, ” katanya.

Kapolres Bintan juga mengharapkan wilayah hukumnya bersih dan bebas Narkoba.

“Kita berharap wilayah kita bersih dan bebas dari narkotika dan menjadi wilayah yang tidak aman bagi pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ” ungkapnya.

Masih dikesempatan yang sama terkait hal dimaksudkan, Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida menghimbau masyarakat Jikalau mengetahui atau mendapatkan informasi terkait Narkoba, segera laporkan ke polisi.

“Semoga kedepannya kita masi tegas lagi untuk bulan-bulan berikutnya, jika masyarakat menemukan ataupun mendapat informasi tentang peredaran narkotika ini silahkan menghubungi kami atau Polisi tertentu, karena seperti yang pak Kapolres Bintan tekankan, Bintan ini adalah tempat transit peredaran narkotika di Indonesia, ” himbaunya.

Diakhir, barang bukti Narkotika jenis Sabu – sabu tersebut dimusnahkan dengan terlebih dahulu di tes kebenaran narkoba (Sabu-sabu), selanjutnya dimasukkan ke dalam air mendidih (direbus-red) dengan dicampurkan cairan pembersih setelah larut di buang ke Closed di area Mapolres Bintan dengan disaksikan oleh para undangan dan insan Media.

Turut hadir dalam gelar pemusnahan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Kasat Narkoba Iptu Syofian Rida, Ketua PN Tanjungpinang, Kajari Bintan, serta Insan Media Cetak dan Online.

(Ratih)

Komentar