Senyum Bahagia 184 Kades Se-Kabupaten Jepara Mendapat Motor Dinas Baru

Penulis :
Kanal : Berita, Jawa Tengah, Jepara, Kepulauan Riau401 Dilihat

Jurnalutama.com (Jateng) – 184 Petinggi atau Kepala Desa (kades) se- Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tampak tersenyum bahagia , sedang membawa pulang motor dinas Yamaha N-Max. Pasalnya, mereka mendapat motor dinas Yamaha N-Max baru, Senin (10/04/23).

Senyum bahagia Para petinggi terlihat saat menaiki masing-masing motor dinasnya. Mereka langsung mengecek motornya. Secara bersamaan, mereka memencet tombol klakson yang lalu muncul kebahagian riang gembira bersama.

Edi Muhtar, Ketua Papdesi Kabupaten Jepara mengaku senang sekali dengan motor baru itu. Sebab, sudah lama motor itu ditunggu-tunggu. Edi mengaku, motor dinas lama yaitu Supra X 125 CC dianggap sudah terlalu tua dan sudah tak layak pakai.

“Semoga dengan sepeda motor baru ini, kerja seluruh kades semakin lancar, semakin jaya desanya,” kata Edi.

Menurut Edi, Yamaha N-Max sudah sangat layak dan tepat sebagai motor dinas petinggi. Alasannya, masing-masing desa memiliki tingkat kesulitan aksesibilitas masing-masing.

“Kendaraan ini bisa untuk perkotaan maupun pegunungan. Bisa semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga menilai motor dinas yang lama sudah kurang layak. Sehingga perlu motor baru yang lebih layak. Tujuannya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Edy meminta kendaraan dinas itu tidak untuk aktivitas di luar kerja-kerja petinggi. Pihaknya akan menindak tegas jika ada yang kedapatan melakukan itu. Juga ketika ada kades yang mengganti plat nomor merah menjadi hitam.

“Motor ini bukan untuk gaya-gayaan. Tapi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Edy.

Diketahui, sebanyak 184 petinggi di Jepara mendapatkan N-Max baru. Anggaran pengadaan motor dinas baru itu sebesar Rp. 5,7 Miliar. Pemerintah menganggarkan satu motor seharga Rp.31,5 Juta.

(Nik)

Komentar