Serbuan Teritorial TNI, Korem 033/WP Gelar Sosialisasi Kesehatan

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Guna menjaga kesehatan dari Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi Prajurit dan Persit, Korem 033/Wira Pratama menggelar kegiatan Sosialisasi kesehatan tentang pencegahan dan penyembuhan pada penyakit tidak menular bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Makorem 033/WP Jl. Seitimun, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Jum’at (16/6/2023).

Pasipers Kasrem 033/WP Kapten Caj Muhammad Julfan Rambe mewakili Danrem 033/WP dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi kesehatan merupakan salah satu kegiatan penyebarluasan informasi dan pemahaman tentang pengetahuan kesehatan yang diperlukan untuk mencapai hidup sehat, baik secara individu maupun keluarga dan masyarakat.

“Dengan diadakannya sosialisasi kesehatan tentang pencegahan dan penyembuhan penyakit tidak menular diharapkan Prajurit dan Persit Korem 033/WP dapat menyadari tentang pentingnya menerapkan perilaku dan gaya hidup yang sehat, sehingga kesehatan tetap terjaga dan dapat melaksanakan tugas dengan baik demi tercapainya tugas pokok satuan,” ujar Rambe.

Lebih lanjut, Pasipers Kasrem 033/WP menyampaikan, masih dalam rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial TNI, selain melaksanakan penyuluhan kesehatan, Korem 033/WP akan melaksanakan sunatan massal dan pemberian Bantuan Sosial pada hari Selasa, 20 Juni 2023 di lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang.

Dokter  Nur Maity Sulistia Ayu. S.Kep., Ns., M.Kep., yang menjadi Narasumber pada sosialisasi kesehatan merasa sangat bangga dan senang dapat bertatap muka dengan para prajurit dan Persit Korem 033/WP karena baru kali pertama bisa berada di kota Tanjungpinang

Beliau menyampaikan pada pemaparannya bahwa untuk menjaga kesehatan jangka panjang manusia, maka manusia harus menjaga dan memelihara Pola Makan, Gaya Hidup dan Pola Pikir yang sehat.

“Setiap orang harus di Edukasi serta dituntut kesiapsiagaan terlebih bagi para Prajurit yang memiliki tugas berat bagi negara dan begitu juga ibu Persit yang harus mendukung tugas suaminya,” ucap dr. Maity.

Tampak hadir pada acara tersebut Pasiter, Kakumrem, Kapenrem dan Perwira, Bintara, Tamtama serta Persit dari perwakilan Makorem 033/WP dan Balak Aju Korem 033/WP.

(Redaksi)

Komentar