Sering Bantu Masyarakat, Nama TJA Dimanfaatkan untuk Penipuan

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Nama Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kepri, Teddy Jun Askara (TJA) dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab untuk penipuan.

Kebiasaan TJA membantu masyarakat dengan berbagai program, dimanfaatkan orang untuk melakukan penipuan. Penipuan itu mereka sasarkan kepada sekelompok masyarakat, terutama pengurus masjid mushola.

Caranya, orang tersebut dengan nomor Telkomsel dari luar Kepri dengan menghubungi sejumlah pengurus masjid mushola. Mereka menjanjikan bantuan dana untuk merenovasi dan lain sebagainya. Mereka kemudian minta nomor rekening dengan alasan mau mengirim bantuan dari TJA.

“Itu penipuan yang mengatasnamakan saya. Saya tidak pernah menyuruh orang untuk meminta no rekening pengurus masjid atau mushola,” kata TJA, di Dompak, Tanjungpinang.

Wakil rakyat Dapil Tanjungpinang ini mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati. Banyak modus penipuan yang dilakukan berbagai pelaku kejahatan.

“Jangan pernah beri nomor rekening. Nanti ada saja upaya mereka melakukan penipuan,” kata TJA.

TJA berterima kasih karena pihak masjid yang dikontak langsung menghubungi dia. Dia pun mengingatkan masyarakat, ketika ada modus ini, untuk segera menghubungi pihak yang disebutkan.

“Bisa saja nanti entah nama siapa saja yang mereka manfaatkan. Cek, dicek dan croscek. Jangan langsung percaya,” kata TJA.

Pelaku yang mengatasnamakan TJA menggunakan nomor 085290137775. TJA mengatakan, tim nya akan menindaklanjuti kasus ini dengan berkoordinasi ke pihak Telkomsel dan kepolisian.

(Redaksi)

Comment