Silaturahmi Akbar Perkumpulan Melayu Bugis Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang508 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Perkumpulan Melayu Bugis (PMB)Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, menggelar Silaturahmi Akbar bertujuan untuk mempererat kekeluargaan, bertempat Di Hotel Tony Jl Tugu Pahlawan Kota Tanjungpinang, Selasa (21/03/2023) malam.

Turut hadir pada kesempatan ini, Datuk Huzrin Hood, pak Yanto, Arifin Ahmad sekretaris KKSS Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kepulauan Riau Lis Darmansyah, Lurah Tanjungpinang Kota Ima Rosida, S.Pd, M.Si.ketua Pemuda Pancasila Hengky Heriawan, Raja Malik, Ketua PKN, Poppy.

Dalam kesempatan ini Lis Darmansyah menyampaikan, “Sejarah Kepulauan Riau adalah sejarah yang tidak terlepas dari Melayu Bugis. Apalagi di zaman dulu itu ada yang namanya sumpah setia Bugis kepada Melayu, ” ucapnya.

Menurutnya, Perjuangan sekarang ini adalah bagaimana membentuk generasi-generasi anak-anak kita ke depannya yang mampu bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

” Artinya dapat memberikan ruang-ruang dan kesempatan bagi anak-anak daerah untuk dapat bisa beraktivitas dan memberi kesempatan minimal berkerja, berusaha, berkarya untuk kemajuan Kota Tanjungpinang.

Lebih lanjut, sekarang dengan perhimpunan, paguyuban apapun yang paling penting cuma satu inti dan kuncinya bisa bermanfaat bagi generasi-generasi berikutnya dalam memupuk kebersamaan.

“Kalau kita bicara dalam sisi Kamtibmasnya di kota kita sudah sangat kondusifitas. Suatu daerah itu dapat terjaga dengan adanya kekerabatan kekeluargaan, setiap suku yang ada Kota Tanjungpinang, ungkapnya, ” pungkas Lis Darmansyah.

Pewarta : FR

Editor: Redaksi 

Komentar