Simbolis, Zulhidayat Lepas Ratusan Calon Jama’ah Haji Kota Tanjungpinang 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Secara simbolis, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat melepas Ratusan Calon Jamaah Haji pada hari ini, di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Rabu (8/5/2024).

Jumlah Calon Jamaah Haji Kota Tanjungpinang pada tahun 2024 ini  terdiri laki-laki 87 orang dan perempuan sebanyak 113 orang, dengan didampingi petugas haji daerah Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau dan kelompok bimbingan ibadah haji serta umrah masing-masing 1 orang.

Dalam kesempatan ini, Zulhidayat mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah merupakan momen yang ditunggu bagi seluruh umat islam, termasuk Jamaah Haji dalam menunaikan rukun islam yang ke lima.

“Kepada seluruh calon Jamaah Haji, saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga memperoleh haji yang mabrur,” jelasnya.

Zulhidayat mengharapkan agar seluruh Calon Jamaah Haji Kota Tanjungpinang agar dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menjaga kesehatan dalam situasi dan kondisi tersebut.

“Tampilkan sosok Jamaah Haji Kota Tanjungpinang yang santun dan berakhlak karimah dan tidak kalah pentingnya agar Jamaah Haji dapat menjaga kesehatan di Tanah Suci Mekkah,” ungkapnya.

Di penghujung pelepasan para calon jamaah haji kota Tanjungpinang tersebut tidak ketinggalan dilakukan juga prosesi Tepung Tawar oleh salah satu calon jamaah haji tertua Murtini Binti Sugimin (93) dan calon jamaah haji termuda yakni Muhammad Thesar Bin Sumantri (18) dengan penuh khidmat.

(Ratih)

Komentar