Sinergitas TNI-POLRI Monitoring Pembagian BLT Dana Desa Tunai

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – TNI-POLRI bersinergi dalam hal ini Babinsa Desa Kuala Maras dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Maras melakukan monitoring terhadap dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Juni 2024 di Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, wilayah hukum Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas, Rabu ( 12/06/2024 )

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa Kuala Maras yang di wakilkan oleh Sekdes Desa Kuala Maras Bapak Ismail, Ketua BPD Desa Kuala Maras Bapak Rani Hartika, didampingi oleh Babinsa Desa Kuala Maras SERKA Edi Sucipto, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Maras BRIPKA Mauliyaldi, dan di hadiri oleh masyarakat yang menerima BLT Dana Desa tunai.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa dana yang diberikan tepat sasaran kepada warga masyarakat yang memerlukan dengan tepat dan tidak ada penyimpangan ataupun kecurangan dalam pendistribusian dana tersebut.

Dalam kegiatan ini, TNI-POLRI khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Maras bekerja sama dengan kepala desa dan aparat desa setempat, serta masyarakat. Kehadiran TNI-POLRI di lokasi tersebut menjadi sebuah bentuk dukungan dan bimbingan dalam pengawasan dana BLT Dana Desa.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno melalui Bhabinkamtibmas Desa Kuala Maras BRIPKA Mauliyaldi mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri ini akan terus dilakukan dalam rangka memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga diharapkan dengan kegiatan monitoring ini, dana BLT Dana Desa dapat tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Dalam kegiatan monitoring di Desa Kuala Maras ini, tidak ditemukan adanya penyimpangan maupun kecurangan dalam pendistribusian dana BLT Dana Desa. TNI-POLRI terus berkomitmen untuk memberikan bimbingan dan pengawasan yang maksimal dalam pembagian dana BLT Dana Desa di setiap Desa khususnya di Desa Binaannya.

(*/Rat) 

Komentar