Personil Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Tangkap 3 Pelaku Curanmor

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Personel Polsek Gunung Kijang Polres Bintan berhasil menangkap 3 orang pelaku pencurian Sepeda Motor, Rabu (6/9/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H. membenarkan bahwa anggotanya telah berhasil mengamankan 3 orang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor, Rabu (13/9/2023).

“Iya benar, personil kita berhasil melalukukan penangkapan terhadap 3 orang la-laki yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor milik saudara Salahuddin (44) yang beralamat di desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, ” terangnya.

Lanjutnya, Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor yang mana sepeda motor tersebut sedang diparkir di depan rumah, sedangkan korban sedang melaut mencari nafkah pada malam hari, ” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan terungkapnya kejadian tersebut berawal dari pengakuan salah seorang tersangka berinisal L (20) yang ketakutan karena telah melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan teman-temannya.

“Salah satu tersangka merasa ketakutan karena telah mengambil sepeda motor milik orang lain, karena ketakutan tersangka mendatangi rumah korban dan mengakui telah mengambil sepeda motor korban, dari pengakuan tersangka L bahwa saat melakukan pencurian tersangka L bersama dengan 2 orang temanya yang berinisial HW (29) dan AR (32), ” tambahnya.

Setelah mendapatkan pengakuan tersangka selanjutnya korban melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atas kejadian tersebut, selanjutnya setelah menerima laporan personil Polsek Gunung Kijang langsung menuju rumah korban.

Untuk tersangka H ditangkap di tempat kerjanya di daerah Berakit sedangkan tersangka AR ditangkap di rumahnya juga di daerah Berakit, untuk barang bukti adalah 1 unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna Merah Hitam, 2 buah kuncil L dan 1 buah kunci pas yang sudah dimodifikasi.

“Saat ini ketiga tersangka telah dilakukan penahanan dan masih menjalani proses penyidikan yang dijerat dengan pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara, ” tutup AKP  Satri Putra.

(Rat/Red)

Komentar