Target Narkoba, Satreskoba Polres Bintan Gelar Operasi Gabungan

Jurnalutama.com (Bintan) – Satresnarkoba Polres Bintan melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran narkoba dan penyalahgunaannya, Operasi cipta kondisi tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Bintan IPTU Syofian R, S.H., M.H. yang didampingi oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto pada Jum’at (26/5/2023) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasatresnarkoba membenarkan bahwa satuannya telah melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran Narkoba.

“Iya benar, Kami melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran Narkoba, ” ungkapnya.

Operasi cipta kondisi tersebut dilaksanakan sudah 2 hari berturut-turut, yang mana sebelumnya pada Kamis malam (25/5/2023) telah dilaksanakan operasi gabungan diwilayah hukum Polsek Bintan Utara, Untuk Jumat malam dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

IPTU Syofian menambahkan dalam operasi gabungan tersebut melibatnya dari unsur TNI yaitu Polisi Militer, Personil Satresnarkoba, Satpol PP dan personil Polsek.

“Untuk sasaran adalah tempat-tempat yang kami duga sebagai tempat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yaitu Tempat Hiburan Malam (THM), lokasi yang kami duga sebagai tempat penyalahguna Narkoba bisa saja tempat yang sering digunakan masyarakat untuk berkumpul seperti rumah ataupun tempat tongkrongan remaja, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Di malam pertama pertama wilayah Polsek Bintan Utara kami melakukan pemeriksaan di sebuah THM Karaoke dengan melakukan pemeriksaan room karaoke, sebanyak 4 orang dibawa ke Polsek Bintan Utara untuk pemeriksaan Urine, setelah ke Empat orang tersebut diperiksa Urine dengan hasil Negatif Narkoba dipulangkan dan bisa melaksanakan aktifitasnya kembali, ” katanya.

Tidak hanya itu, Untuk wilayah Polsek Bintan Timur juga dilakukan pemeriksaan pada salah satu THM yang mana selain membuka Room Karaoke juga ada tempat permainan Bola Bilyard.

Di THM tersebut ditemukan belasan orang yang tidak membawa kartu identitas baik KTP maupun SIM, dari belasan orang tersebut beberapa orang yang diduga mengkonsumsi Narkoba dilakukan pemeriksaan Urine.

Setelah dilakukan pemeriksaan Urine beberapa orang tersebut tidak ada terindikasi sebagai pengguna Narkoba sehingga kegiatan mereka bisa dilanjutkan.

“Jika masyarakat mengetahui adanya peredaran Narkoba atau adanya pengguna Narkoba agar segera melaporkan kepada kami untuk dilakukan penindakan secepatnya, ” tegas Iptu Sofyan Rida., S.H., M.H.

Diakhir, Polres Bintan dari dulu sudah berkomitmen akan memberantas segala bentuk peredaran Narkoba jenis apapun dan kami mendukung program pemerintah dengan nama Bintan Zero Narkoba, ” pungkasnya.

(Redaksi)

Comment