Terkait Pemberitaan Buruknya Kinerja Kapolresta Tanjungpinang dan Jajaran, Ini Penjelasan Kombes Pol.H.Ompusunggu

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polresta Tanjungpinang menggelar Coffe Morning bersama insan Media Kota Tanjungpinang, di Aula Rupatama Mapolresta, Kamis (06/07/23).

Gelar Coffe Morning tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Hubertus Ompusunggu SIK MSi., Didampingi Kasi Humas, Kasat Reskrim dan jajaran.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Tanjungpinang membeberkan terkait adanya pemberitaan yang sudah beredar dari beberapa Media, mengenai buruknya kinerjanya dalam menangani sebuah laporan berbagai kasus hingga dalam pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa diharapkan kepada Kapolda Kepri mengapresiasi kinerjanya dan mencopot Jabatannya sebagai Kapolresta Tanjungpinang.

“Dari kasus- kasus yang tersebutkan dalam pemberitaan tersebut, semua sedang kami proses penyelidikan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolresta, Apabila untuk informasi yang lebih  lanjut kepada Kasi Humas untuk dimediasi secepatnya, ataupun telpon langsung ke saya minta petunjuk jika pas tidak di tempat karena suatu pekerjaan, agar tidak terjadi keterlambatan informasi, dan tidak ada asumsi – asumsi dari masyarakat, ” tegasnya.

Kapolresta Tanjungpinang juga mengharapkan kepada media – media senior agar tidak menerbitkan berita – berita yang menyudutkan pimpinan.

“Disini kan ada media – media senior bisa berkolaborasi untuk memberitakan  sesuatu itu yang tidak menyerang institusi semaunya, saya tau ada beberapa media yang saya suruh tampil hari ini tapi tidak datang, kalau saya baca itu menyudutkan pimpinan, mendetailkan Kapolda untuk mencopot Kapolres. Sudah saya konfirmasi ke Pemrednya tetapi sepertinya tidak bisa ngomong Secara baik, dan ternyata Pemrednya ada di Batam, ” kata Kapolreta Tanjungpinang.

Diakhir, Masih kata Kapolresta Tanjungpinang, Setelah menangani terkait informasi dari rekan – rekan untuk ke depannya yang belum ter-akomodir kedepannya silahkan datang ke ruangan, langsung saya terima, karena saya juga manusia ada kekurangan jauh dari sempurna, dan berusaha untuk lebih baik lagi, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar