Terus Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polres Bintan Gelar Jum’at Curhat Serentak

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Untuk meningkatan kepedulian Polri kepada  masyarakat, Polres Bintan melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat untuk menampung segala bentuk keluhan masyarakat, Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan Jum’at Curhat secara serentak dalam jajaran Polres Bintan seperti yang dilaksanakan oleh Wakapolres Bintan di Kantor Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, pada Jum’at (23/06/2023).

Wakapolres Bintan Kompol M.Tahang, S.Ag., didampingi Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H. dan Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi beserta personil Polres Bintan, Camat Teluk Sebong Julpri Ardani, S. Ip., M. M., Kepala Desa Ekang Anculai Ziali Adi, beserta beberapa perangkat kantor Kecamatan Teluk Sebong dan Desa Ekang Anculai.

“Pada hari ini kami berbangga dan bergembira sekali bisa hadir di tengah bapak ibu semua dan dihadiri juga oleh Bapak Wakapolres Bintan yang mana sesuai dengan agendanya hampir bisa dikatakan setiap Jum’at dari jajaran Polres Bintan mengadakan Jumat Curhat, kemudian beberapa minggu yang lalu ada kegiatan kunjungan dari wakil presiden kita Pak Ma’ruf Amin di lokasi ini dengan kegiatan kemarin peninjauan Posyandu dalam agenda pencegahan Stunting yang berjalan aman berkat kombinasi dari Pemerintah Daerah dan juga TNI Polri sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, ” ucap Camat Teluk Sebong.

Wakapolres Bintan mengucapan terimakasih kepada perangkat Kecamatan Teluk Sebong dan Desa Ekang Anculai yang telah menyambut kami dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan rutin yang terus kami tingkatkan.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang menyambut kami dengan baik dengan kehadiran kami kesini dalam pelaksanaan kegiatan rutin yang terus kami tingkatkan dalam menjalankan dan menampung semua keluhan masyarakat, ” ujar Wakapolres Bintan.

Tidak hanya itu Wakapolres Bintan juga menyampaikan kepada para tamu dan hadirin untuk mengeluarkan semua keluhan -keluhan dan gangguan Kamtibmas di kehidupan sehari hari.

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih dekat dan mengenal Polri khususnya Polres Bintan, selain kegiatan Ju’mat berbagi yang kita laksanakan ada juga kegiatan Ju’mat Curhat yang rutin kita laksanakan dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan segala sesuatu aspirasi serta saran kepada Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Bintan, ” terangnya.

Dalam  sesi tanya jawab salah seorang Guru SDN 007 Teluk Sebong Ibu Marta Leto  kepada Wakapolres Bintan menyampaikan terkait lalu lintas disekitan SDN 007 Teluk Sebong yang mana pernah terjadinya Laka Lantas pada pagi hari pada saat murid-murid mau memasuki sekolah.

“Adakah solusi untuk saat pagi hari bagi perlindungan anak-anak kami untuk masuk sekolah pagi yang berada di SD 007 Teluk Sebong, agar tidak terjadinya kejadian yang sama, ” ucap Ibu Marta Leto

Selajutnya, Wakapolres Bintan dengan tegas menanggapi pertanyaan tersebut.

“Terkait dengan lalulintas di SDN 007 Teluk Sebong tepatnya Kelurahan Kota Baru untuk kapolsek dan kasat lantas agar ditindaklanjuti dengan cara bekerjasama dengan instansi terkait, kedepan akan ditempatkan personil polri baik dari Polsek maupun satuan Lalu lintas pada saat jam masuk Sekolah maupun pada jam pulang Sekolah, ”  tegas Wakapolres Bintan.

(Redaksi)

 

Komentar