Tingkatkan Budaya Literasi Indonesia, Kasat Narkoba Polres Bintan Turut Andil dalam Pendistribusian Buku di PA Arrahman

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam upaya meningkatkan budaya Literasi Indonesia, Polres Bintan mendistribusikan buku sampai ke Pelosok negeri di wilayah hukum Polres Bintan, Jum’at (08/09/23).

Sejumlah 1.200 (Seribu Dua Ratus ) buku yang didistribusikan dengan 6 titik   sasaran lokasi dan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat masing-masing Polsek Polres Bintan.

Enam titik lokasi tersebut diantaranya, SDN 009 Teluk Bintan di Kp. Mansur Kelurahan Tembeling Tanjung melalui Polsek Teluk Bintan, SDN 010 Kelurahan Tanjung Uban Timur Kecamatan Bintan Utara dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara, dan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat masing-masing Polsek Polres Bintan.

Selanjutnya, SDN 018 Bintan Timur di Kp. Batu Licin Kelurahan Gunung Lengkuas yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Timur, SDN 005 Gunung Kijang di Kp. Jeropet Kelurahan Kawal oleh  Polsek Gunung Kijang.

Sementara sasaran selanjutnya yaitu,  Panti Asuhan Bina Insani Kecamatan Bintan Timur yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bintan, serta Panti Asuhan Arrahman Kecamatan Bintan Utara dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Bintan, dan untuk di Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani dilaksanakan oleh Satreskrim Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melaui Kasat Narkoba Iptu Syofian Rida SH., bersama jajaran dalam hal ini turut ambil bagian dan mendistribusikan buku dengan sasaran di Panti Asuhan Arrahman Kecamatan Bintan Utara, sejumlah 100 buah.

“Jumlah buku yang dibagikan 100 buah. Pembagian buku dipimpin langsung oleh masing-masing Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bintan beserta anggota dalam rangka kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Bintan, ” jelas Iptu Syofian.

Menurut Iptu Syofian Rida, pada kesempatan ini Polri mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan keinginan anak-anak untuk rajin membaca dan peduli terhadap pendidikan anak yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida, SH, Pengurus Panti Asuhan Arrahman Toto Purwanto, serta Personel Satresnarkoba Polres Bintan.

(Ratih)

Komentar