Tingkatkan Keamanan, Lapas Waingapu Teken MoU Bersama Polres Sumba Timur

Jurnalutama.com (Waingapu)  – Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma L.S.,S.I.K., hadiri penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Waingapu dengan Polres Sumba Timur, Selasa (03/01/2023).

Kegiatan penandatanganan MoU ini di hadiri oleh Kalapas Kelas IIA Waingapu Wahyu Hidayat.Bc.IP.SE.M.Si beserta seluruh pejabat dan pegawai yang ada di Lapas Waingapu, turut hadir Kabag OPS AKP Bery Blegur Y. Natanael, SH dan Kanit Provos AIPTU Armawan Amin menyaksikan penandatanganan MoU antara Polres Sumba Timur dan Lapas Waingapu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma, dalam sambutannya mengatakan sebagai perwujudan kerjasama yang baik akan mendukung penuh keamanan di Lapas Waingapu dan juga siap memberikan pelatihan – pelatihan bagi Narapidana.

“Kami siap memberikan pengamanan jika sewaktu – sewaktu dibutuhkan dan saya juga siap memberikan pelatihan keterampilan bagi narapidana yang ingin membuat kerajinan tangan berupa pesawat terbang mainan, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Waingapu Wahyu Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Sumba Timur akan upaya kerjasama yakni peningkatan kemanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Waingapu.

“Penandatanganan MoU antara Polres dan Lapas ini adalah salah satu bentuk sinergi dalam peningkatan terkait Pengamanan, Pengawalan, Pelatihan, dan Pertukaran Informasi serta Kegiatan lain yang disepakati ini diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin, ” tutur Wahyu Hidayat.

Lebih lanjut, ” Semoga ke depan untuk menjalin dan menjaga Soliditas dan Sinergitas yang baik agar bisa sesekali kita lakukan pertemuan atau koordinasi dengan Coffee Morning bersama, ” harap pungkas Wahyu Hidayat.

(Ratih)

Comment