Tingkatkan Ketaqwaan, Polres Bintan Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Tak hanya dalam bertugas sebagai penegak hukum, Polres Bintan juga melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi seperti yang dilaksanakan hari ini, kamis (6/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP RIky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap minggunya tepatnya pada hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari Kamis untuk personil Polres Bintan dan Polsek dalam jajaran Polres Bintan, Untuk personil Polres Bintan dilaksanakan di Masjid Darul Muttaqin Polres Bintan sedangkan personil Polsek Jajaran melaksanakan di Musholla yang memiliki Musholla, Jika Polsek tersebut tidak ada Mushollanya dilaksanakan mako masing-masing dan dilaksanakan oleh semua anggota Polri yang beragama Muslim, ” terangnya.

Lebih lanjut, Untuk personil yang Non Mulim melaksanakan di ruangan yang telah disediakan, ” tambahnya.

Tujuan kegiatan pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya personil Polres Bintan untuk menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa, sehingga dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dapat dilaksanakan secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Untuk pelaksanaan tugas setiap anggota Polri akan dipertanggung jawabkan tidak hanya di dunia saja, di Akherat nanti juga akan dipertanggung jawabkan, ”  tutup Iptu Alson.

(Redaksi)

Komentar