Tingkatkan Profesionalisme, Ditresnarkoba Polda Kepri Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Narkoba 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam rangka mendukung tugas-tugas Kepolisian khususnya Fungsi Teknis Narkoba, Ditresnarkoba Polda Kepri gelar Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian tentang Reserse Narkoba di Rupatama Polda Kepri. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Satker, antara lain PS. Paursubbag Rohjashor Biro SDM, PS. Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba, PS. Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba, serta seluruh peserta pelatihan Fungsi Teknis Reserse Narkoba, Rabu (14/6/2023).

Kabid Humas Polda Kepri, Pol. Jansen Avitus Panjahitan, S.I.K., MH., menyampaikan bahwa acara dimulai dengan pembukaan oleh PS. Paursubbag Rohjashor Biro SDM, Dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta. Selain itu kegiatan pelatihan ini penting untuk dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan penyelidikan dan penyidikan.

Untuk itu ditekankan kepada peserta latihan untuk proaktif dalam mengikuti kegiatan latihan sehingga hasil daripada pelatihan dapat di implementasikan pada pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian ke depan, utamanya dalam pengungkapan kasus peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polda Kepri. “Dengan adanya pelatihan ini ditargetkan kepada semua penyidik akan mempunyai standar kompetensi selaku penyidik yang professional, ” terangnya.

Lebih lanjut, Pada kesempatan ini kita juga mengajak anggota agar tidak ada yang bermain-main dengan narkoba. Kita sampaikan materi ini dan diharapkan anggota bisa memahami untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat terutama di lingkungan tempat tinggal dan wilayah binaan masing-masing. Setiap anggota Polri harus bisa jadi motor penggerak untuk memberantas peredaran narkoba, dan hal itu bisa mulai dari level terkecil yaitu di wilayah Desa atau Kelurahan. Tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI, dan lintas sektoral lainnya. Mari bersama kita berantas narkoba di Provinsi Kepri, ” ungkapnya.

Kemudian materi disampaikan oleh PS. Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba dan dilanjutkan dengan materi dari PS. Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba.

“Selama pelaksanaan kegiatan acara berjalan lancar dan kondusif, ” pungkas Kabid Humas Polda Kepri.

(Redaksi)

Komentar