Tongkat Komando Danguskamla Koarmada I Diserahterimakan

Penulis :

“Guskamla Koarmada I sebagai unsur pelaksana Koarmada I, memiliki peran penting dalam melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, baik untuk tujuan penegakkan hukum nasional maupun internasional “.

Jurnalutama.com ( Tanjungpinang) – Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I dari Laksma TNI Isswarto kepada Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto, bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada I, Tanjungpinang, Kamis 11 Mei 2023.

Selain itu Pangkoarmada I menambahkan bahwa positive control yang telah ditunjukkan oleh unsur gelar operasi BKO Guskamla Koarmada I selama ini, berdampak sangat signifikan terhadap stabilitas keamanan, yaitu dengan terciptanya situasi perairan yuridiksi nasional yang kondusif.

“Oleh karena itu tugas Koarmada I dalam mewujudkan tercapainya tugas pokok TNI AL melalui gelar operasi, baik oleh Guskamla maupun Guspurla Koarmada I harus kita tingkatkan agar dalam mewujudkan dan menjaga stabilitas keamanan nasional khususnya perairan wilayah barat Indonesia akan tercapai,” tambahnya.

Selanjutnya Pangkoarmada I juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksma TNI Isswarto yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,.

“Semoga di penugasan yang baru akan lebih sukses. Dan kepada Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Danguskamla Koarmada I, saya yakin dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas ini dengan baik, ” tutupnya.

(Redaksi)

Komentar