Wakapolres Lingga Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Penulis :

Jurnalutama.com (Lingga) – Meningkatkan kesadaran Nasional bagi personel Polres Lingga, Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom, Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional, di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Senin (19/02/2024).

Upacara Bendera ini sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian dan disiplin yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ” katanya.

Dalam amanatnya Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom mengatakan agar tetap menjaga soliditas antara personel Polres Lingga dan jajaran.

“Mari kita saling merangkul dan saling mengingatkan satu sama lainnya, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Diharapkan kepada seluruh personel Polres Lingga selalu disiplin saat bertugas. Kita di tuntut untuk menjadi tauladan bagi masyarakat, yang mampu menjadi pelindung pengayom dan pelayan ditengah masyarakat, ” ungkapnya.

Tidak hanya itu, KOMPOL Adi juga berpesan untuk meningkatkan profesionalisme dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta dekatkan Polri kepada masyarakat dan tingkatkan Integritas diri sebagai institusi Polri dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila Tribrata dan Catur Prasetya.

“Tingkatkan profesionalisme dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta dekatkan Polri kepada masyarakat dan tingkatkan integritas diri sebagai institusi Polri dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila Tribrata dan Catur Prasetya, pahami bahwa keberadaan kita sebagai anggota Polri merupakan wujud kehadiran Negara di tengah masyarakat,” tegasnya.

Diakhir, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel Polres Lingga, atas Dedikasi, Loyalitas, dan Integritas yang yang telah di tunjukkan selama ini. Khususnya selama masa Pemilu 2024, Semoga pengabdian yang kita lakukan, menjadi nilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha ESA,” tutup Wakapolres Lingga.

(Rat/Red)

Komentar