Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aktif Lakukan Binmas Perairan

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah perairan, petugas Kepolisian dari Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan Binmas perairan dilakukan di wilayah pelantar pulau Penyengat Kota Tanjungpianang kepada para penambang boat pancung oleh Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang Aipda Adi Sofia Erido.

Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polresta Tanjungpinang mengatakan, kegiatan Binmas perairan tersebut merupakan salah satu kegiatan Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya tindak pidana khususnya di wilayah pelantar Penyengat Kota Tanjungpinang.

“Dalam kegiatan ini, kami menyinggahi dan menyapa beberapa warga yang sedang beraktivitas untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan serta mengajak untuk turut serta dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, ” ungkapnya.

Sementara Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP Muhammad Akmal S.H mengatakan bahwa kehadiran personilnya ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polresta Tanjungpinang untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat karena peran aktif dari masyarakat dapat membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, ” tutup Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang.

(Red/Hms)

Comment