Yakinkan Pulau Terluar Kabupaten Bintan Aman, Dandim 0315/Tanjungpinang Turun Langsung Berikan Pengawasan ke Pulau-pulau Terluar

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT beserta Jajaran dan Perangkat Kecamatan serta Desa di Kabupaten Bintan melaksanakan pemantauan dan pengawasan langsung terhadap beberapa pulau terluar, Rabu (15/2/2023).

Diketahui, Komandan Kodim turut menyisir area Pulau Poto, Pulau Ajab, Pulau Koyang yang yang saat ini menjadi kawasan yang diawasi oleh Pihak Kodim 0315/Tanjungpinang. Dan didapati di Pulau-pulau tersebut ada yang tidak berpenghuni dengan konstruktur tanah yang berbatuan serta Hutan Mangrove.

Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa pengawasan ini merupakan instruksi langsung dari Komando Atas dalam upaya pengawasan pulau-pulau terluar di wilayah.

“Ini merupakan instruksi langsung dari Danrem 033/WP yang mengarahkan Kodim 0315/Tanjungpinang untuk mengawasi Pulau – pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan Misalnya Pulau Poto, Pulau Koyang dan Pulau Ajab. Dan ini lah bukti bahwa kita terus mengawasi Pulau – pulau tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan keseriusan dalam menepis beberapa isu terkait pemberitaan di Media Sosial bahwa adanya dugaan  penjualan Pulau terluar.

“Ini bertujuan untuk menyakinkan pada Masyarakat dan pada warga di Provinsi Kepri dan khususnya Indonesia bahwa tidak benar Pulau-pulau terluar kita di jual, kita menghalau dan menepis adanya isu penjualan Pulau Poto di beberapa berita yang beredar Media Sosial,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa Pulau Poto dan pulau terluar lainnya akan selalu berada dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang.

“Kita tegaskan lagi, bahwa Pulau – pulau ini akan selalu berada di Wilayah NKRI dan selalu dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang yang bersinergi bersama Instansi terkait,” tegasnya. (**)

(Redaksi)

Comment