Ketahanan Pangan Jadi Salah Satu Program Unggulan TMMD ke 119 Kodim 0315/Tanjungpinang 

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 Kodim 0315/Tanjungpinang membuka lahan untuk kegiatan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan), bertempat di Kelurahan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (27/2/2024).

Dimana kegiatan yang dilaksanakan TMMD tahun ini selain kegiatan fisik seperti Semenisasi Jalan, Pembuatan Sumur dan RTLH juga program ketahanan pangan dengan membuka lahan seluas 10 hektare yang akan ditanami Jagung.

Menurut Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P,. M.I.P yang juga Dansatgas TMMD Ke-119 mengatakan, saat ini sedang berlangsung progres pengerjaan pembukaan Lahan untuk ketahanan pangan, program ini merupakan keinginan masyarakat setempat.

“Ketahanan pangan yang sudah panen nantinya, akan dikelola oleh warga dan anggota Satgas TMMD. Dengan harapan kelak bisa menjadi sumber menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, ” ungkapnya.

Adapun untuk kepemilikan lahan tersebut tambah Dandim, adalah milik Desa yang secara langsung atas nama masyarakat. Pihaknya juga akan mengadakan air bersih pada sistem perairannya Sumur. Progres pengerjaan ditargetkan akan rampung dalam 30 hari.

“Begitu pun pembangunan rumah Layak Huni. Dan pemilihan dalam pembangunan pun juga didasari oleh latar belakang pemilihan sasaran yang tepat. Tentu pastinya melalui proses penilaian,” tutupnya.

(Msb)

Komentar