Safari Ramadhan 1445H, Kapolda Kepri Silahturahmi Bersama Masyarakat Sengkuang Batam 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., kembali menggelar buka puasa bersama masyarakat di Masjid Darul Ihsan Tanjung Sengkuang, Kota Batam. Selasa (2/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Kapolresta Barelang, Seluruh Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Tokoh Masyarakat Tanjung Sengkuang, Tokoh Agama Tanjung Sengkuang serta seluruh masyarakat Tanjung Sengkuang.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., merasa berbahagia diberikan ruang dan waktu untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan warga Kampung Sengkuang.

“Tentunya ini merupakan kesempatan langka bagi kami dan kebahagiaan bagi kami bisa berdiri di sini, mewakili teman-teman dari Polda Kepri untuk bisa menyapa bapak ibu semua pada bulan suci Ramadan yang indah ini. Suasana seperti ini mengingatkan saya pada 5 tahun lalu, saat kita terakhir kali berkumpul bersama. Saya merasa rindu dengan momen kebersamaan seperti ini. Meskipun banyak hal telah berubah dalam 5 tahun terakhir, rasa rindu saya akan momen kebersamaan seperti ini tidak pernah pudar. Saya selalu menantikan momen-momen indah seperti ini untuk kembali berkumpul dan mempererat tali persaudaraan,” ucap Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan bahwa mendekati hari raya Idul Fitri, sebagian masyarakat mungkin akan melakukan mudik atau merayakan di Batam. Saya mengingatkan untuk tetap menjaga keselamatan, kesehatan, serta harta benda masing-masing, dan jika bepergian, pastikan keselamatan selama perjalanan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Polri Presisi yang dekat dengan masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Dengan semangat Kepri Adalah Kita, diharapkan masyarakat dan Polri dapat bersama-sama membangun Kepri yang aman, damai, dan Sejahtera,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Tokoh Agama Tanjung Sengkuang, Ustd. Modding Liwang, mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolda Kepri atas silaturahmi, serta pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang di berikan kepada masyarakat Tanjung Sengkuang.

“Pertemuan ini sebenarnya bukanlah yang pertama bagi beliau. Pada tahun 2019, bukan hanya saat buka puasa, tetapi juga saat penyembelihan hewan kurban di bulan Haji, Kapolda turun tangan untuk Tanjung Sengkuang. Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kepri beserta seluruh jajaran atas kehadirannya di tempat ini. Semoga kehadiran ini membawa berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri beserta rombongan juga membagikan paket nasi kotak dan takjil kepada masyarakat.

Kemudian, melaksanakan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Setelah selesai melaksanakan kegiatan dan buka puasa bersama tokoh masyarakat Tanjung Sengkuang dan masyarakat Tanjung Sengkuang, dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah.

Diakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” ungkapnya.

(Rat/Red) 

Komentar