Bersama Kasiops Kasrem 033/WP, Asops Kasdam I/BB Laksanakan Giat Wasbinsat di Makodim 0315/Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sesuai tuntutan dari Komando Atas dalam kegiatan peningkatan pelaksanaan tugas pokok TNI AD, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE yang didampingi oleh Kasi Ops Kasrem 033/WP Kolonel Inf Mahmud, S.I.P melaksanakan Kegiatan Wasbinsat di Makodim 0315/Tanjungpinang, Rabu (01/3/2023).

Kegiatan tersebut turut didampingi oleh Pasilogdim 0315/Tanjungpinang Mayor Arh Salim, Plh. Pasiopsdim 0315/Tanjungpinang Kapten Inf Maswendra, SH, Danramil 06/Sny Kapten Inf Tomson Rajagukguk dan Plh. Pasinteldim 0315/Tanjungpinang Letda Inf Amsizal.

Menurut Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE menyampaikan bahwa Pengawasan dan Pembinaan Satuan (Wasbinsat) merupakan hal pokok yang harus dilaksanakan di setiap satuan khususnya di satuan jajaran Kodam I/BB.

Hal ini lanjutnya, agar satuan tersebut memiliki kesiapan operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing.

Adapun Binsat yang dilaksanakan di masing-masing satuan meliputi 6 aspek/komponen Binsat yaitu Organisasi, Personel, Materiil, Pangkalan, Peranti Lunak, dan Latihan.

“Wasbinsat dan Uji Petik merupakan suatu metoda pengawasan yang tidak memiliki keterikatan waktu untuk dilaksanakan, sehingga satuan tersebut sewaktu-waktu dapat dikunjungi oleh Tim Wasbinsat untuk mengukur sampai sejauh mana hasil Binsat di satuan tersebut yang telah dilaksanakan,” ucap Asops. (*)

(Pendim0315/Red)

Komentar