Bersinergi Dengan APH, Lapas Batam Gelar Apel Deklarasi Zero Halinar

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.08.05-714 tanggal 02 Mei 2023 tentang pelaksanaan langkah Progresif sebagai tindak lanjut atas maraknya pemberitaan negatif terhadap Pemasyarakatan terkait terutama yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba, penipuan online, pungli dan lain-lain, Lapas Kelas IIA Batam menggelar Apel Komitmen Bersama Deklarasi Zero Halinar, Rabu (10/05/23).

Kalapas Batam Bawono Ika Sutomo, bertindak langsung sebagai Pembina Apel, bertindak sebagai Perwira Apel yaitu Kasi Adm. Kamtib, Al Imran Asy’ari dan Komandan Apel yaitu Kasubsi Bimkemaswat, Dedi Kurniawan.

Kegiatan apel ini diikuti juga oleh Kepala Rutan Batam dan jajaran beserta tamu undangan dari Kodim 0316, Polsek Sagulung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam dan Warga Binaan Lapas Batam.

Pada Apel ini dilaksanakan Deklarasi Zero Halinar oleh Pegawai dan Warga Binaan serta penandatanganan komitmen bersama Deklarasi Zero Halinar oleh Kalapas, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Batam.

Dalam amanatnya, Kalapas Batam mengatakan Apel ini bukan hanya seremonial saja, tetapi agar semua pegawai untuk melaksanakan semua perintah yang ada dalam surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan Pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi sebagaimana arahan dari Pimpinan.

“Saya juga tegaskan untuk seluruh pegawai untuk tetap mengimplementasikan 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan APH serta Back To Basics, ” ucap Bawono Ika.

Lebih lanjut, Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama dan bersatu untuk melakukan perubahan dalam pemasyarakatan melalui Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI dan BerAKHLAK menuju Indonesia Maju, ” tutur Ika Bawono.

Selanjutnya, setelah apel dilanjutkan dengan razia/penggeledahan insidentil blok hunian Warga Binaan, test urine pegawai dan pemusnahan hasil razia oleh Kalapas, Polsek Sagulung dan Kodim 0316 yang disaksikan oleh seluruh pegawai.

(Redaksi)

Komentar